Pelatih Arema FC Siapkan Opsi Pengganti Turnamen Pramusim

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 24 Januari 2020
Pelatih Arema FC Siapkan Opsi Pengganti Turnamen Pramusim
Uji coba Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Mario Gomez mengaku tidak masalah jika pada akhirnya skuat Arema FC tidak berlaga di turnamen pra musim kompetisi. Ia pun sudah menyiapkan sejumlah opsi sebagai penggantinya dengan sejumlah pertandingan uji coba.

Seperti diketahui, PSSI masih belum memastikan apakah kembali menggelar Piala Presiden atau tidak di awal tahun ini. Kepastian turnamen yang dimenangi Arema FC tahun lalu itu baru diputuskan pada Kongres di Bali pada Sabtu (25/01) nanti.

"Tidak masalah (jika tanpa turnamen di pra musim kompetisi). Kami bisa mengisinya dengan program uji coba," tandas Pelatih Arema FC, Mario Gomez.

Baca Juga:

Arema FC Wujudkan Satu dari Dua Transfer yang Sempat Tersendat

Arema FC Sudah Naikkan Nilai Tawaran untuk Jonathan Bauman, Pengganti Juga Dipersiapkan

Sejak memulai persiapan tim pada Kamis (16/1) lalu, Johan Al Farizi dkk memang baru satu kali mengasah kemampuan di pertandingan uji coba. Melawan tim amatir lokal Malang, mereka mengemas kemenangan dengan skor telak 10-1 dalam program pemusatan latihan di kompleks Agrowisata Kusuma Kota Batu, Rabu (22/1) kemarin.

"Tim ini setidaknya butuh tiga sampai empat kali pertandingan uji coba, sebelum berlaga di kompetisi Liga 1 nanti. Itu yang paling penting," ujar arsitek tim berpaspor Argentina tersebut.

Opsi itu pun dipandangnya sebagai hal yang realistis, mengingat waktu yang tersedia juga tidak banyak. Mengacu pada kabar yang berkembang belakangan ini, Liga 1 akan bergulir pada pekan keempat Februari nanti.

"Saya pikir, waktu satu bulan sudah cukup untuk mematangkan persiapan menuju kompetisi," pungkas Pelatih Persib Bandung dan Borneo FC dalam dua musim terakhir Liga 1 tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan