Pelatih Arema FC Tak Persoalkan Belum Lengkapnya Pemain di Jeda Kompetisi

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 08 Oktober 2019
Pelatih Arema FC Tak Persoalkan Belum Lengkapnya Pemain di Jeda Kompetisi
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Milomir Seslija mengaku tidak risau dengan program latihan yang mulai digeber pada jeda kompetisi saat ini. Sejak dimulai Senin kemarin, sejumlah pemain masih belum tampak hadir dalam latihan Arema FC.

Tak tanggung-tanggung, absennya pemain dalam latihan tim itu mencapai 9 orang. Namun, Milomir Seslija mengaku situasi tersebut tidak mengurangi program latihan tim yang sudah disusunnya selama libur kompetisi hingga pekan depan.

"Tidak masalah, karena latihan kami pada jeda ini berfokus pada recovery kondisi pemain. Itu normal saja," kata pelatih Arema FC kelahiran Bosnia tersebut.

Baca Juga:

Rivalitas Derby Jatim antara Arema FC dan Persebaya Berubah Adem Ayem di Liga 1 Putri 2019

Jeda Dua Minggu Dimaksimalkan Arema FC untuk Kumpulkan Tenaga

Tiga pemain yang pasti absen lebih dulu adalah mereka yang dipanggil tim nasional. Dendi Santoso dan Hanif Sjahbandi sedang berjuang bersama Timnas Senior di Kualifikasi Piala Dunia, sedangkan Muhammad Rafli bersamaan Timnas U-23.

Dua nama lainnya adalah Hamka Hamzah dan Agil Munawar, yang sedang fokus dalam pemulihan cedera. Sementara sisanya adalah Riky Kayame, Rachmat Latief, Rifaldi Bauwoh dan Ikhfanul Alam.

"Sebagian dari mereka ada yang ke timnas dan masih cedera. Sisanya belum datang karena terkendala jadwal penerbangan," bebernya.

Meski begitu, ia mengaku tidak menekan anak asuhnya untuk datang tepat waktu. Karena pemberian libur pada jeda kompetisi juga masih berlangsung lama, sekaligus ajang refreshing bagi para pemain untuk berkumpul dengan keluarga dikampung halaman.

"Ada waktu sekitar 4 sampai 5 hari untuk mereka libur. Tidak ada porsi latihan tambahan untuk mereka yang terlambat, karena sudah me refresh diri agar tidak ada tekanan saat memulai rutinitas latihan," tuntasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan