Pelatih Bangladesh: Timnas Indonesia Bermaterikan Pemain Muda yang Bagus

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 31 Mei 2022
Pelatih Bangladesh: Timnas Indonesia Bermaterikan Pemain Muda yang Bagus
Pelatih timnas Bangladesh, Javier Fernandez Cabrera Martin Penato (tengah) membeberkan kesiapan timnya dalam menghadapi Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Bangladesh, Javier Fernandez Cabrera Martin Penato, membeberkan kesiapan timnya dalam menghadapi Timnas Indonesia. Kedua tim akan bertanding dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6) malam WIB.

Javier mengatakan, saat ini sudah memasuki hari keempat timnya berada di Bandung untuk melakoni FIFA Matchday tersebut. Ia mengklaim persiapan yang dilakukan berjalan dengan lancar.

"Kami latihan fisik di hotel dan latihan taktik di lapangan. Kami tidak sabar untuk pertandingan besok melawan Timnas Indonesia. Saya harap yang terbaik untuk tim kita," harap Javier dalam prematch press conference di Ibis Trans Hotel Bandung, Selasa (31/5).

Pelatih berkepala plontos ini mengatakan skuat Bangladesh bermaterikan 22 pemain. Menurutnya ini jumlah yang sama saat timnya menghadapi timnas Malaysia mendatang.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Vs Bangladesh: Tanpa Egy Maulana Vikri, Shin Tae-yong Ingin Uji Kekompakan Tim

Shayne Pattynama Tiba di Jakarta untuk Lanjutkan Proses Naturalisasi

"Pemain akan mengambil bagian penting dari tim di setiap latihan. Yang terdekat adalah persiapan laga ini, tantangan bagus bagi pemain untuk bisa kita siap di kualifikasi (Piala Asia 2023). Di Malaysia nanti kami akan buktikan bahwa 22 pemain ini akan memberikan yang terbaik bagi tim," tegas dia.

Javier mengaku, sudah tidak sabar dengan pertandingan ini. Terlebih, pertandingan yang akan dihelat pada pukul 20.30 WIB itu bisa disaksikan penonton secara langsung.

"Saya menantikannya (penonton di Stadion), Stadionnya sangat baik, sangat fantastik dan bisa menjadi pengalaman baru bagi tim. Bagi kami, ini adalah pengalaman bagus bagi pemain dan ini sangat positif,"

"Dan bermain di depan suporter Indonesia itu akan bagus untuk pengalaman pemain kami. Itu akan menjadi sulit dan menjadi tantangan. Ini adalah persiapan yang bagus untuk kualifikasi nanti. Saya pikir itu adalah target kami untuk kerja keras dan dapatkan hasil terbaik," katanya.

Terkait pemain Indonesia yang harus diantisipasi, Javier memberikan perhatiannya kepada para pemain muda. Menurutnya para pemain muda asuhan Shin Tae-yong ini berbahaya.

"Mereka punya pemain muda yang bagus, mereka bisa memberikan dampak yang sangat bagus bagi tim. Bagi saya, ini adalah peluang bagi kami untuk menjajal tim," tandasnya.

Senada diungkapkan pemain Bangladesh, Jamal Bhuyan. Ia meyakini timnas Indonesia merupakan tim yang kuat.

"Indonesia adalah tim yang kuat dan besok adalah laga sulit, tapi kami percaya pada tim dan kami optimistis bisa memberikan yang terbaik besok," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Bangladesh Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan