BolaSkor.com - Yunan Helmi merespons secara besar hati atas kekalahan 1-2 saat Barito Putera dijamu Arema FC dalam lanjutan pekan ke-15 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (19/8).

Kekalahan yang memastikan Samsul Arif dkk. pulang ke Banjarmasin dengan tangan hampa. Sebelumnya, Barito juga takluk dengan skor serupa saat menantang tuan rumah PSM Makassar, pekan lalu.

"Selamat kepada Arema FC, mereka layak menang. Pertandingan cukup seru, meski hasil akhir tidak memihak kami," beber pelatih Barito Putera, Yunan Helmi dalam konferensi pers.

Baca Juga:

TIRA-Persikabo dan Arema FC Menang, Persipura Tahan Borneo FC

Agil Munawar Enggan Kehilangan Tempat Reguler di Arema FC

Meski begitu, ia tetap bangga terhadap performa anak asuhnya selama 90 menit di lapangan. Pasalnya, skema permainan Rizky Rizaldi Pora dkk berjalan cukup efektif dan memuaskannya.

"Rencana kami berjalan sesuai harapan. Serangan cukup efektif dengan menciptakan sejumlah peluang, begitu juga ball possesion (penguasaan bola)," ulas pengganti Jacksen F. Tiago tersebut.

Melihat jalannya pertandingan, tim Laskar Antasari memang layak membawa pulang satu poin. Sayang, beragam peluang di menit-menit akhir gagal membuahkan gol kedua untuk menyamakan skor.

Barito Putera hanya melesakkan satu balasan gol melalui Gavin Kwan Adsit di menit 88, setelah Arema FC dua kali unggul dulu atas gol Hamka Hamzah di menit 24 dan Riky Kayame di menit 60.

"Sepak bola memang demikian. Kami kalah dengan dua gol Arema yang tergolong mudah, karena sedikit kelengahan dalam mengantisipasi serangan lawan," tuntasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)