Pelatih Copenhagen Ungkap Dua Kunci untuk Kalahkan Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 10 Agustus 2020
Pelatih Copenhagen Ungkap Dua Kunci untuk Kalahkan Manchester United
Pelatih Copenhagen, Stale Solbakken (tengah) ingin kalahkan Manchester United. (Twitter)

BolaSkor.com - FC Kopenhagen tentu tidak diunggulkan saat bertemu Manchester United pada perempat final Liga Europa 2019-2020 di Stadion RheinEnergie, Selasa (11/8) pukul 02.00 dini hari WIB. Namun hal itu tak membuat wakil Denmark tersebut berkecil hati.

Di atas kertas, Manchester United memang harusnya bisa dengan mudah mengalahkan Copenhagen. Perbedaan kualitas dan materi pemain kedua tim bagai langit dan bumi.

Apalagi Manchester United dipastikan tampil serius di pertandingan nanti. Setan Merah berambisi merebt gelar juara di ajang ini.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Liga Europa: Manchester United Vs FC Copenhagen dan Inter Milan Vs Bayer Leverkusen

Prediksi Manchester United Vs FC Copenhagen: Pantang Ulangi Memori Kelam November 2006

7 Fakta Menarik yang Warnai Babak 16 Besar Liga Europa 2019-2020

FC Copenhagen

Namun optimisme coba dihembuskan pelatih Copenhagen, Stale Solbakken. Ia yakin tim asuhannya masih punya peluang untuk meraih kemenangan.

"Untuk (mengalahkan United) kami harus bermain sempurna dan butuh sedikit keberuntungan. Kami mungkin membutuhkan United yang tidak tampil dengan baik," kata Solbakken pada jumpa pers jelang laga.

"Kami harus tampil sempurna dalam bertahan. Kami perlu mengambil satu atau dua atau tiga peluang yang kami dapatkan selama pertandingan seperti ini.

Tampil sempurna dan keberuntungan memang menjadi dua kunci Copenhagen untuk mengalahkan Manchester United. Dalam duel berformat single match ini, tim yang paling sedikit melakukan kesalahan lebih berpeluang meraih kemenangan.

Namun Solbakken juga sadar keberuntungan tidak akan datang begitu saja. Maka dari itu ia meminta anak-anak asuhnya untuk tampil habis-habisan dalam pertandingan nanti.

Copenhagen punya modal yang baik untuk menghadapi Manchester United. Kemenangan b3-0 atas Istanbul Basaksehir pada laga sebelumnya tentu mempertebal rasa percaya diri mereka.

Selain itu, Copenhagen tentu termotivasi mengulangi catatan pada November 2006. Saat itu Byens Hold -julukan Copenhagen- mampu mengalahkan Manchester United saat bertemu di fase grup Liga Champions.

FC Copenhagen Manchester United Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan