Pelatih Ganda Campuran Punya Trik Latih Ganda Campuran

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 02 Oktober 2020
Pelatih Ganda Campuran Punya Trik Latih Ganda Campuran
Richard Mainaky. (PBSI)

BolaSkor.com - Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, mengungkapkan triknya menangani skuat asuhannya. Richard menyebut memiliki program berbeda antara atlet putra dan putri.

Atlet Indonesia sudah lama tak ikut kompetisi. Praktis, turnamen terakhir yang mereka ikuti adalah All England 2020 pada Maret silam.

Setelah itu, pebulu tangkis Indonesia hanya mengikuti turnamen internal. Namun, untuk pebulu tangkis ganda campuran tidak mengikuti simulasi Thomas dan Uber Cup.

Baca Juga:

PBSI Bakal Lebih Jeli Pilih Turnamen di 2021

Mengenai Promosi Degradasi Atlet, Susy Susanti Tunggu Rapat PBSI

Oleh sebab itu, Richard menyebut cara menghindarkan kebosanan bagi skuat asuhannya. Menurutnya, dia kesulitan menangani para atlet yang akan berlaga di Olimpiade 2020.

"Kalau pemain muda sebenarnya tidak masalah. Malah ada keuntungan karena mereka bisa banyak dibentuk sesuai kebutuhan setiap atlet," kata Richard.

"Akan tetapi, yang menjadi pekerjaan rumah atlet level atas. Khususnya yang masuk nominasi Olimpiade. Seperti atlet putri, kami lebih fokus pada permainan depan net."

"Mereka harus lebih halus dan rapat. Sedangkan untuk putra, jelas variasi pukulan bola atas dan pengembalian bola-bola datar yang harus benar dan terarah," Richard melanjutkan.

PBSI sendiri tengah berencana menggelar simulasi Piala Sudirman. Namun, hingga saat ini belum diketahui bagaimana kelanjutan rencana tersebut.

Breaking News Bulu Tangkis Richard Mainaky
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan