Pelatih Malaysia Akui Vietnam Lebih Kuat, Dapat Pelajaran untuk Hadapi Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 13 Desember 2021
Pelatih Malaysia Akui Vietnam Lebih Kuat, Dapat Pelajaran untuk Hadapi Timnas Indonesia
Partai Timnas Vietnam Vs Malaysia. (AFF Suzuki Cup)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe mengakui bahwa skuat Vietnam merupakan tim kuat. Hal ini diutarakan setelah anak asuh kalah 0-3 di laga ketiga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12).

Tiga gol Vietnam masing-masing dicetak Nguyen Quang Hai (32'), Nguyen Cong Phuong (36'), dan Nguyen Hoang Duc (89'). Malaysia pun tetap dengan tiga poin dan kini turun ke tempat ketiga.

Adapun kemenangan di laga kedua membuat Vietnam mengoleksi enam poin. Vietnam ada di tempat kedua karena kalah selisih gol dan produktivitas gol dari Indonesia, yang berkocol di tempat pertama.

Baca Juga:

Jelang Timnas Vietnam Vs Indonesia, Park Hang-seo Bicara soal Shin Tae-yong

Park Hang-seo Sebut Timnas Indonesia Berubah, Vietnam Tak Akan Menang Mudah

"Kami kalah dari tim yang lebih kuat. Ini benar-benar pertandingan yang sulit bagi Malaysia," kata Tan Cheng Hoe.

"Di babak pertama, kami memberi banyak ruang kepada Vietnam dan bertahan terlalu dalam. Kami membiarkan mereka mendominasi permainan dan mencetak gol."

Tan Cheng Hoe langsung menatap laga berikutnya menghadapi Indonesia pada 19 Desember. Malaysia tak bertanding pada 15 Desember, saat Vietnam melawan Indonesia dan Kamboja kontra Laos.

"Ini pelajaran penting yang dipetik Malaysia untuk laga berikutnya melawan Indonesia. Saya tidak terkejut melihat Timnas Vietnam dan cara bermain yang seperti ini. Mereka punya persiapan baik setelah putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia."

Timnas Indonesia Vietnam Malaysia Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan