Pelatih Maroko Akui Hadapi Spanyol Bikin Lelah, tetapi Tidak Membahayakan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 07 Desember 2022
Pelatih Maroko Akui Hadapi Spanyol Bikin Lelah, tetapi Tidak Membahayakan
Walid Regragui (Twitter timnas Maroko)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Maroko, Walid Regragui, merasa Spanyol sama sekali tidak menebar ancaman bagi timnya ketika saling berhadapan pada 16 besar Piala Dunia 2022, di Education City Stadium, Selasa (6/12).

Maroko mencatatkan sejarah dengan menyingkirkan Spanyol pada babak 16 besar Piala Dunia. Kemenangan Maroko diraih pada babak adu tendangan penalti 3-0 setelah sebelumnya bermain sama kuat 0-0.

Pada laga tersebut, tim Singa Atlas menampilkan permainan yang penuh determinasi dan solid. Maroko juga beberapa kali membahayakan gawang Spanyol.

Baca Juga:

Maroko 0-0 (3-0 Pen) Spanyol: Adu Penalti Kembali Pulangkan La Furia Roja

Portugal 6-1 Swiss: Gantikan Peran Cristiano Ronaldo, Goncalo Ramos Jawab dengan Hat-trick

Brasil 4-1 Korea Selatan: Tim Samba Melaju Mulus

Bagi Walid Regragui, Spanyol sama sekali tidak mengancam Maroko. Ia menemukan formula untuk meredam ketajaman pemain La Furia Roja.

"Kami tahu Spanyol bergantung kepada penguasaan bola dan kami tampil dengan pemikiran itu. Spanyol tidak memaksakan bahaya apa pun pada pertahanan kami," kata Walid Regragui seperti dilaporkan beIN Sports.

"Kami berjuang membuat masyarakat Maroko bahagia. Kami membuat sejarah dan Maroko layak mendapatkannya. Orang Maroko membuat kami bersatu."

Meski demikian, ia tidak menampik menghadapi Spanyol sangat sulit. Statistik mencatat, Spanyol menguasai bola hingga 77 persen dan melepaskan 13 tembakan.

"Sekarang, kami membutuhkan istirahat dan menikmati momen ini. Menghadapi Spanyol sangat melelahkan," kata Walid Regragui.

Kini, Maroko mengikuti jejak Kamerun (1990), Senegal (2002), dan Ghana (2010) sebagai wakil Afirka yang melangkah hingga perempat final Piala Dunia. Pada babak tersebut, Achraf Hakimi dan kawan-kawan akan bersua Portugal.

Timnas Maroko Timnas Spanyol Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan