Pelatih Persebaya Cemas Jelang Lawan Persik, Ini Sebabnya

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 28 November 2021
Pelatih Persebaya Cemas Jelang Lawan Persik, Ini Sebabnya
Bruno Moreira Soares dalam sesi latihan Persebaya. (Persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya memiliki catatan mentereng sebagai modal melawan Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo, Minggu (28/11). Persebaya tengah dalam tren positif. Sementara kondisi Persik masih berjuang keluar dari zona degradasi.

Persebaya belum terkalahkan di tujuh laga terakhir. Bertengger di peringkat keenam dan meraih 23 poin. Tak hanya itu, Bajol Ijo juga telah mencatatkan empat kali clean sheet. Dua diantaranya tercipta secara beruntun.

Bandingkan dengan tim Macan Putih, julukan Persik, yang belum sekalipun merasakan kemenangan dari lima laga terakhir. Persik hanya mampu meraih hasil dua kali imbang.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: PSM Ditahan Persipura, TIRA-Persikabo Pesta Gol

Ladeni Persik, Persebaya Berharap Ernando dan Jose Wilkson Pulih

Hanya saja, catatan tersebut ternyata membuat pelatih Persebaya Aji Santoso cemas. Dia khawatir Taisei Marukawa dkk. akan meremehkan lawan. Karena itu, Aji mewanti-wanti pemainnya agar tidak lengah dan tetap fight di setiap pertandingan.

“Ini justru yang menjadi kekhawatiran saya. Ketika kami melawan tim yang kondisinya kurang ideal, kami tetap tidak boleh meremehkan, tidak underestimate. Saya tekankan kepada para pemain untuk menatap setiap laga sebagai partai final,” tegas Aji.

Ditambah, Persik memiliki penyerang berbahaya pada diri Youssef Ezzejjari Lhasnaoui. Pemain asal Spanyol itu telah mengemas sembilan gol dari 13 penampilan. “Jujur pemain ini memiliki kualitas. Karena itu saya sampaikan ke pemain untuk tetap fokus dan berhati-hati di laga nanti,” ujar Aji.

“Striker Persik ini saya melihat merupakan tipe-tipe pemain yang berbahaya jika berada di penalty box. Saya tekankan kepada pemain-pemain, terutama lini belakang, untuk berhati-hati dengan pemain tersebut. Meskipun kami tetap tidak akan melakukan man to man marking,” sambung pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Sementara itu, pemain serba bisa Persebaya Ady Setiawan menilai jika tidak hanya akan fokus kepada Youssef Ezzejjari saja. Menurutnya, semua pemain-pemain Persik yang membahayakan pertahanan Persebaya wajib diwaspadai. “Saya pribadi dan teman-teman (akan) mewaspadai semua pemain lawan. Tidak hanya satu dua pemain. Tetapi semua pemain Persik itu berbahaya,” tegasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Persik kediri Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan