BolaSkor.com - Persib Bandung mendapatkan kekuatan tambahan menghadapi Madura United di laga kedua Liga 1 2022/2023. Salah seorang strikernya Ezra Walian pulih.

Bahkan, striker asal naturalisasi asal Belanda itu sudah terlibat dalam sesi latihan Persib Bandung dalam beberapa hari ini. Ini membuktikan bahwa cedera hamstring yang sebelumnya dialami sebelumnya, sudah pulih.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts membenarkan hal itu. Namun pelatih berusia 67 tahun ini belum bisa memastikan untuk menurunkan Ezra Walian di laga yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (30/7).

"Ya, Ezra sudah gabung dengan tim. Dia mengikuti sesi latihan dengan penuh dan terlihat sangat bagus. Nanti akan dilihat bagaimana reaksinya, apa yang dirasakan olehnya," kata Robert Rene Alberts, Kamis (28/7).

Baca Juga:

Brwa Nouri Tak Mau Bali United Hanya Fokus Wiljan Pluim

RANS Nusantara Bantah Bajak Marc Klok dari Persib Bandung

Sementara mengenai Ciro Alves, pelatih asal Belanda ini memastikan masih butuh waktu untuk bisa menjalani pertandingan. Terbukti, hingga saat ini striker bernomor punggung 77 itu belum bisa kembali berlatih bersama tim.

"Ciro sudah kembali tapi belum kembali bergabung dengan tim. Dia masih berlatih secara terpisah untuk pemulihan cedera seriusnya. Dia akan kembali bertemu dengan dokter spesialis lagi dan setelah itu baru kami akan mendapat indikasi berapa lama lagi dia bisa jadi bagian dari tim lagi (di pertandingan)," bebernya.

Sedangkan mengenai Ricky Kambuaya, lanjutnya, gelandang asal Papua itu masih diharuskan menjalani pemulihan akibat cedera pangkal paha. Ia berharap pemain anyarnya itu bisa kembali ke tim dan terlibat di Liga 1 2022/2023.

"Ricky masih akan kami nantikan hingga cederanya pulih. Saya harapkan dia di pekan depan sudah bisa kembali bersama kami," harapnya.

Terkait mengenai kondisi Febri Hariyadi, Robert Rene Alberts masih harus menunggu hasil MRI (magnetic resonance imaging) yang dilakukan. Sehingga ia belum bisa memastikan untuk menurunkan pemilik nomor punggung 13 itu di laga melawan Madura United.

"Febri masih ditunggu hasil MRI-nya. Jadi saya belum bisa bicara apapun mengenai dirinya karena itu sepenuhnya tergantung hasil MRI. Ini kondisi yang harus kami perhatikan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)