Pelatih Persib Kebingungan Membuat Program Usai Liga 1 2020 Ditunda

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 09 Oktober 2020
Pelatih Persib Kebingungan Membuat Program Usai Liga 1 2020 Ditunda
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akui kebingungan usai Liga 1 2020 diputuskan ditunda. Pasalnya hal itu berpengaruh pada program yang telah disusunnya.

Pelatih asal Belanda ini mengaku sudah berupaya keras menyusun program bagi anak asuhnya. Namun Liga 1 2020 yang seharusnya digelar awal Oktober ditunda sampai November karena tidak mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

"Kami sudah menjadwalkan perjalanan menuju Yogyakarta dan sudah menyiapkan segalanya, dan para pemain juga sudah siap. Namun tiba-tiba semuanya dibatalkan lagi, dan sekarang belum dikonfirmasi apapun," ungkap Robert di Stadion SPOrT Jabar, Kota Bandung, Jumat (9/10).

Pelatih berusia 65 tahun ini mengaku sudah mendapatkan informasi mengenai kelanjutan Liga 1 2020. Namun hal itu baru sebatas rumor dan wacana.

Baca Juga:

Kasus COVID-19 di Indonesia Makin Tinggi, Pelatih Persib Tak Ingin Paksakan Liga 1 2020 Tetap Bergulir

Gelandang Persib Kim Jeffrey Kurniawan Semakin Tak Sabar Menantikan Kelahiran Buah Hati

"Dari kabar yang saya dapat, nanti akan ada pertemuan pada hari Selasa depan di Yogyakarta. Jadi kita tunggu hasil dari rapat itu," bebernya.

Robert Rene Alberts akui mengalami kesulitan dalam menangani timnya ini. Terutama untuk meningkatkan kembali motivasi pemainnya dalam bertanding.

"Kami harus menguatkan satu sama lain untuk bangkit, dan itu membutuhkan waktu yang tidak sedikit," tegasnya.

Menurutnya, ini menjadi tahun yang sangat membingungkan. Karena itu, dia meminta agar PSSI bisa tegas dalam membuat keputusan dan harus terkoordinir dengan pihak otoritas.

"Jadi tidak ada lagi penyataan liga akan digelar namun akhirnya dibatalkan. Putuskan iya atau tidak, jangan membuat keputusan yang membingungkan karena itu tidak membantu siapapun," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.146

Bagikan