Pelatih Persib Lebih Unggulkan Italia Menjadi Juara Piala Eropa 2020

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 10 Juli 2021
Pelatih Persib Lebih Unggulkan Italia Menjadi Juara Piala Eropa 2020
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts turut memberikan prediksinya mengenai tim mana yang berpeluang meraih gelar juara Piala Eropa 2020. Apakah Italia atau Inggris.

Kedua tim akan menjalani babak final Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Senin (12/7) dini hari. Atau tepatnya digelar pada pukul 00.30 WIB.

Menurut Robert, Italia sudah membuktikan kualitasnya saat berhasil mengalahkan Spanyol di babak semifinal. Kemenangan itu membuat Azzurri layak untuk bisa mendapatkan tiket babak final.

Baca Juga:

Waspada Wasit Berpihak pada Inggris di Final

Gara-gara Mancini, Southgate Kesulitan Pelajari Kekuatan Italia

"Lalu, Inggris juga menunjukkan mereka tim yang lebih baik ketimbang Denmark," kata Robert Rene Alberts, Sabtu (10/7).

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini menilai kualitas Inggris tidak lebih baik dibandingkan Italia. Terbukti, keberhasilan The Three Lions dalam menggenggam tiket final menuai pro dan kontra.

"Inggris mendapatkan gol bunuh diri yang dilakukan pemain Denmark dan ada penalti yang kontroversial. Banyak orang mengenal VAR menyebut Inggris tak layak mendapat penalti itu," tuturnya.

Dengan alasan itu, Robert Rene Alberts menilai Inggris bukanlah tim yang layak untuk berada di final. Sebaliknya, babak final seharusnya mempertemukan Italia dan Denmark.

"Melihat kualitas yang dimiliki dua tim (Inggris dan Italia), Italia dari laga ke laga selanjutnya terlihat merupakan tim yang kuat dalam menyerang dan sangat cepat ketika kembali bertahan. Di sana juga ada dua pemain belakang yang punya kepemimpinan sangat baik."

"Melihat penampilan Italia ini menjadi sebuah kebahagiaan buat saya, karena mereka tidak lagi bermain dengan taktik yang menunda permainan."

"Ini adalah tim yang bermain dengan positif dan juga karakter yang baik dan dihuni oleh banyak generasi baru. Secara personal, saya melihat Italia akan keluar sebagai juaranya," tegasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Timnas Inggris Timnas Italia Piala eropa Breaking News Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan