BolaSkor.com - Mantan pemain Italia, Fabrizio Ravanelli, mengungkapkan kekhawatirannya jelang duel Azzurri melawan Inggris di final Piala Eropa 2020. Pemain yang pernah berkarier di Inggris itu mewaspadai potensi wasit yang berpihak untuk The Three Lions.

Duel sengit diprediksi akan terjadi pada final Piala Eropa 2020, di Stadion Wembley, Senin (12/7) dini hari WIB. Italia akan menghadapi Inggris pada duel puncak itu.

Menurut Fabrizio Ravanelli, akan berjalan dengan alot. Apalagi, kedua tim sama-sama punya materi pemain bintang di setiap lini.

Baca Juga:

Bjorn Kuipers: Wasit Final Piala Eropa 2020, Pengalaman Pimpin Italia Vs Inggris

Piala Eropa 2020: Lakoni Final, Timnas Italia Diminta Bermain dengan Bahagia

Piala Eropa 2020: 4 Duel Kunci Italia Vs Inggris

"Saya berharap pertandingan akan berjalan menegangkan dan ketat. Sebab, kedua tim akan saling menghormati satu sama lain," papar Ravanelli seperti dilaporkan Il Mattino.

"Ini adalah alasan pertandingan bisa hanya tercipta sedikit gol. Namun, pada sisi lain, pertarungan taktik akan sangat menarik."

Fabrizio Ravanelli juga tak khawatir dengan status Inggris sebagai tuan rumah. Menurutnya, publik Wembley justru bisa menjadi bumerang untuk Harry Kane dan kawan-kawan.

"Bermain di Wembley sejatinya bisa menjadi keuntungan untuk Italia. Kami punya pemain berpengalaman seperti Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Sementara itu, atmosfer yang ada justru bisa menjadi tekanan untuk Inggris."

Namun, ada satu hal yang mengganjal hati Fabrizio Ravanelli. Mantan pemain Middlesbrough itu khawatir Italia akan mengalami nasib seperti Denmark, dicurangi wasit.

"Pada kenyataannya, satu-satunya hal yang membuat saya khawatir adalah sudah ada meja yang disiapkan untuk Inggris merayakan gelar. Penalti ketika melawan Denmark tidak layak. Itu adalah kinerja wasit yang memalukan," jelas Ravanelli.

Pertandingan Italia melawan Inggris akan dimulai pada Senin (12/7), pukul 02.00 dini hari WIB. Laga tersebut bisa disaksikan di RCTI.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini