Pelatih Persib Sebut Kim Kurniawan Tak Bisa Dibendung

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 01 Maret 2021
Pelatih Persib Sebut Kim Kurniawan Tak Bisa Dibendung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts buka suara mengenai hengkangnya Kim Jeffrey Kurniawan. Menurutnya gelandang naturalisasi asal Jerman itu menolak perpanjangan kontrak.

Padahal, dikatakan Robert Rene Alberts, pemain yang sudah membela Persib sejak musim 2016 itu ditawari perpanjangan kontrak sebanyak dua kali. Namun, penolakan tetap dilakukan Kim Jeffrey Kurniawan hingga akhirnya bergabung dengan PSS Sleman.

Bahkan, tim berjulukan Elang Jawa itu sudah mengumumkan secara resmi merekrut Kim Jeffrey Kurniawan untuk dipersiapkan menghadapi musim 2021. Fabiano Da Rosa Beltrame yang menjadi bek Persib pada musim 2019 dan 2020 juga ikut direkrut.

Baca Juga:

Persib Bandung Mulai Latihan, Pemain seperti Berkarat

PSS Sleman Buka Identitas 8 Rekrutan Baru

"Kim sudah mengambil keputusan yang jelas bahwa dia tidak menerima perpanjangan kontrak dari kami. Kami sudah dua kali melakukan diskusi dan pertemuan, tapi Kim pada akhirnya menunjukan keinginan untuk mengambil tantangan baru bersama Sleman," kata Robert Rene Alberts usai memimpin sesi latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (1/3).

Pelatih asal Belanda ini mengaku tidak bisa memaksakan agar Kim Jeffrey Kurniawan bertahan di Persib. Sebab kepindahan pemain, merupakan hak setiap pemain sendiri.

"Itu hak dari setiap pemain, ketika kontraknya habis maka pemain punya hak bernegosiasi, dan Kim sudah membuat keputusan bermain untuk Sleman," tegasnya.

Robert Rene Alberts hanya berharap Kim Jeffrey Kurniawan bisa menjadi yang terbaik bersama PSS Sleman. Sebab selama di Persib, pemain yang mengenakan nomor punggung 23 itu sudah menampilkan permainan terbaiknya.

"Saya mendoakan yang terbaik untuk Kim karena dia sudah melakukan hal yang bagus bersama Persib Bandung. Kami berharap yang terbaik dalam karier barunya. Dia pemain yang bagus, pribadi yang baik dan saya yakin bersama Sleman dia bisa melakukan tugasnya dengan baik pula," harap Robert Alberts mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Kim kurniawan PSS Sleman Liga 1 Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan