Persib Bandung Mulai Latihan, Pemain seperti Berkarat

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 01 Maret 2021
Persib Bandung Mulai Latihan, Pemain seperti Berkarat
Sesi latihan Persib Bandung. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya memulai latihan bersama. Ini merupakan latihan perdana bagi Maung Bandung di tahun 2021.

Sesi latihan ini sebagai upaya Persib dalam melakukan persiapan. Sebab pada 21 Maret mendatang akan menjalani turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukan antusiasnya di sesi latihan perdana ini. Pasalnya, sudah cukup lama timnya tidak berlatih bersama seiring ketidakjelasan kompetisi di Indonesia.

"Ya, perasaan yang bagus. Semua kembali ke lapangan dengan sebuah harapan tentang masa depan dan ini adalah langkah pertama. Kami berjalan langkah demi langkah, kami harus memastikan kapanpun liga dimulai, kami sudah siap. Kami menjalaninya dengan santai, karena kami belum mendapatkan informasi apapun," ungkap Robert Rene Alberts usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (1/3).

Baca Juga:

Penjelasan Direktur Persib soal Kepergian Kim Kurniawan

Robert Alberts Bicara Soal Hengkangnya Omid Nazari dari Persib

Namun demikian, pelatih asal Belanda ini menilai kondisi para pemainnya 'berkarat'. Maklum, lantaran sudah hampir satu tahun, Supardi Nasir dan kawan-kawan tidak menjalani pertandingan seiring diberhentikannya Liga 1 2020 akibat pandemi COVID-19.

Esteban Vizcarra dalam sesi latihan Persib. (Media Persib)

"Tentunya bisa dilihat mereka terlihat seperti 'berkarat' tapi itu normal, karena mereka tidak bermain selama satu tahun karena sekarang sudah memasuki bulan Maret. Jadi tidak bisa berharap apapun," tuturnya.

Pelatih berusia 65 tahun ini pun akan memberikan waktu kepada para pemainnya untuk mengembalikan kondisi terbaiknya. Tak hanya fisik, namun juga dalam mengembalikan sentuhannya.

"Kami memberikan waktu kepada pemain untuk merasakan berada di atas rumput lagi, merasakan bermain bola, bersama-sama di ruang ganti. Itu butuh waktu bagi tubuh untuk menyesuaikan bagaimana beraktivitas di level tertinggi dalam sepak bola," katanya.

Bahkan, Robert Rene Alberts juga memastikan tidak akan terlalu tergesa-gesa untuk memberikan program secara spesifik kepada para pemainnya. Termasuk dengan intensitas latihan yang tinggi.

"Bisa dilihat juga pemain asing dari Indonesia yang pergi ke Liga lain. Jika melihat statistik dan mengikuti kabarnya, semisal di Liga terdekat yaitu Malaysia, banyak pemain asing dari Indonesia yang mengalami cedera di pramusim karena belum siap setelah jeda panjang ini," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan