Pelatih Persib Sepakat Liga 1 2020 Tanpa Juara dan Degradasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 22 Januari 2021
Pelatih Persib Sepakat Liga 1 2020 Tanpa Juara dan Degradasi
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan tanggapannya mengenai keputusan PSSI yang menghentikan Liga 1 2020. Menurutnya itu adalah keputusan tepat.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan sejak awal sudah berkeinginan dan bahkan merekomendasikan agar Liga 1 2020 itu dihentikan. Pasalnya kompetisi kasta tertinggi di Indonesia sudah terhenti sejak Maret 2020 lalu.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sempat merencanakan untuk melanjutkan kompetisi pada awal Februari 2021. Namun hingga kini, tidak ada kepastian lebih lanjut.

Baca Juga:

Kontrak Pemain Diserahkan ke Klub, PSSI Akan Terbitkan SK sebagai Acuan

Aryn Williams Sampaikan Perpisahan dengan Persebaya

"Saya sudah katakan ini sejak Desember lalu, ketika kami mendapat kabar Liga belum akan digelar Februari, jadi tidak ada latihan di Januari. Tidak ada alasan menggelar Liga yang sudah terhenti satu tahun. Jadi keputusan untuk tidak melanjutkan Liga musim 2020 menurut opini saya adalah keputusan yang tepat," ujar Robert Rene Alberts saat dihubungi, Kamis (21/1).

Pelatih berusia 65 tahun ini juga sepakat tidak ada juara meski Persib Bandung merupakan penghuni puncak klasemen dengan perolehan sempurna, 9 poin. Sebab pertandingan di Liga 1 2020 baru berjalan tiga pertandingan.

"Tentunya hanya memainkan tiga laga dari total 34 tidak bisa dianggap sebagai juara, dan bahkan belum semua tim bermain tiga kali, ada yang baru bermain dua kali saja," tuturnya.

Selain itu, Robert Rene Alberts juga sejalan dengan keputusan PSSI mengenai tidak adanya tim yang terdegradasi. Sehingga peserta Liga 1 2021 tidak memiliki perubahan.

"Bukan hanya Liga 1 tapi juga Liga 2 karena ini berdampak sangat besar, melibatkan banyak klub. Jadi menurut opini saya ini keputusan yang tepat dan semuanya mulai bisa fokus untuk hal yang lain, sesuatu yang lebih positif lagi," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News Robert Rene Alberts
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan