Pelatih Persib Tanggapi Dingin Penghargaan Pelatih Terbaik Pekan ke-30

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 16 Maret 2022
Pelatih Persib Tanggapi Dingin Penghargaan Pelatih Terbaik Pekan ke-30
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts terpilih menjadi best coach of the week versi technical study group (TSG) di pekan ke-30 Liga 1 2021/2022.

Penghargaan itu diberikan lantaran pelatih asal Belanda ini berhasil membawa timnya meraih kemenangan atas Arema FC pada 9 Maret 2022 lalu.

Pasalnya, di laga tersebut Persib yang sempat ketertinggalan gol lebih dulu dari Arema FC, berhasil membalikkan keunggulan menjadi kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Baca Juga:

Banding Persipura Ditolak, Hukuman Komdis PSSI Tetap Berlaku

David da Silva Diyakini Punya Motivasi Berlipat saat Persib Hadapi Persebaya

Meski demikian, Robert Rene Alberts cukup 'dingin' menanggapi penghargaan tersebut. Menurutnya pemilihan best coach merupakan hal yang subjektif.

"Kamu tidak bisa menyebut siapa pelatih terbaik atau siapa pemain terbaik. Saya tidak pernah menaruh perhatian terhadap itu. Yang terpenting adalah pemain yang bekerja bersama punya kepercayaan terhadap pelatihnya. Dan itu yang menjadi perhitungan saya, bukan pengakuan dari publik," ujar Robert Rene Alberts, Rabu (16/3).

Pelatih asal Belanda ini mengaku melihat sepak bola dari sudut pandang yang berbeda. Sebab tidak semuanya tahu mengenai apa yang terjadi di balik layar.

"Yang terpenting adalah jika kamu menjadi sosok yang dipandang oleh para pemain, pelatih yang dipercaya. Jika itu yang terjadi (dipandang dan dipercaya pemain) maka tentu saya senang dan saya sudah melakukan pekerjaan dengan benar."

"Saya selalu mengikuti pepatah 'ketika orang-orang berkata kamu bagus, saya tahu saya tidak bagus. tapi ketika orang-orang berkata saya buruk, saya tahu saya tidak seburuk itu'. Jadi apa yang orang katakan saya adalah pelatih terbaik (di pekan 30), saya tidak menaruh perhatian terhadap hal itu," tegasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Liga 1 Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan