David da Silva Diyakini Punya Motivasi Berlipat saat Persib Hadapi Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 16 Maret 2022
David da Silva Diyakini Punya Motivasi Berlipat saat Persib Hadapi Persebaya
Striker Persib Bandung, David da Silva. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts buka-bukaan mengenai kondisi dua strikernya David da Silva dan Bruno Cantanhede jelang melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/3).

Pasalnya, kedua strikernya itu sempat mengalami kendala di beberapa pertandingan sebelumnya. Bahkan keduanya tidak bisa melanjutkan pertandingan secara penuh.

Robert Rene Alberts mengatakan untuk David da Silva saat ini terlihat menunjukkan kemajuan. Namun, striker asal Brasil itu masih diharuskan menjalani terapi agar cedera pahanya bisa benar-benar pulih.

Baca Juga:

Instruksi Khusus Pelatih Persija untuk Redam Beto dan Greg

Kalah dari Bali United, Pelatih Arema FC Tak Mau Salahkan Pemainnya

"Kami akan pantau bagaimana cederanya. Kami akan lihat apakah dia sudah bisa ikut bergabung latihan atau belum," kata Robert Rene Alberts, Rabu (16/3).

Sementara mengenai Bruno Cantanhede, pelatih asal Belanda ini menjelaskan masih dalam penanganan tim medis Persib Bandung. Pemilik nomor punggung 37 ini mengalami masalah di otot.

"Bruno, dia ada masalah pada otot yang tertarik di belakang lututnya dan itu seharusnya bukan masalah besar. Tapi dia juga masih di bawah penanganan tim medis dan dalam latihan nanti akan kami pantau seberapa jauh proses pemulihan cederanya. Nanti akan diputuskan apakah dia sudah bisa bergabung atau masih harus berlatih terpisah dengan tim medis," bebernya.

Meski demikian, Robert Rene Alberts tidak merasakan kekhawatiran dalam menghadapi Persebaya nanti. Terutama David da Silva yang dipastikan memiliki motivasi berlipat untuk bisa terlibat di pertandingan tersebut.

"Ini laga yang penting karena David akan menghadapi Persebaya yang sebelumnya sudah menyatakan dengan jelas tidak tertarik untuk memulangkan David. Jadi ini akan menarik jika David bisa bermain tentunya untuk menghadapi mantan timnya."

"Semua tahu, ketika ada pemain bertanding melawan mantan timnya, dengan segala alasan, bisa meningkatkan performa mereka. Pemain selalu lebih termotivasi dan itu normal, itu adalah bagian dari mentalitas di olahraga profesional dan saya harap David siap bermain melawan Persebaya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

David Da Silva Persib Bandung Robert Rene Alberts Persebaya surabaya Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan