Pelatih Persib Tidak Merasa Diuntungkan dengan Perubahan Kick Off Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 11 Agustus 2021
Pelatih Persib Tidak Merasa Diuntungkan dengan Perubahan Kick Off Liga 1
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak terkejut dengan mundurnya kembali jadwal kick off Liga 1 2021/2022. Semula akan digelar 20 Agustus, menjadi 27 Agustus.

Menurutnya, perubahan jadwal kick off tersebut tidak terlalu berpengaruh pada timnya. Sebab sejak awal, Persib Bandung dijadwalkan akan menjalani laga perdananya di Liga 1 2021/2022 pada 27 Agustus.

"Kami memandang ini berbeda karena sebelumnya mereka bicara Liga dimulai pada 20 Agustus, tapi beberapa tim seperti Persib yang belum berlatih bisa mulai (bertanding) tanggal 27. Tapi sekarang, berkaitan dengan regulasi dari pemerintah maka semua akan mulai bertanding tanggal 27," ujar Robert Rene Alberts saat dihubungi, Selasa (10/8).

Baca Juga:

Dilema Pelatih Persib, Sampingkan Profesionalisme agar Liga 1 Jalan

Gabung Klub Yunani, PSIS Resmi Bercerai dengan Dragan Djukanovic

"Jadi bagi kami, Liga tetap dimulai tanggal 27, tapi bagi tim lain yang semula dijadwalkan bermain tanggal 20, diuntungkan karena punya waktu satu pekan tambahan dalam melakukan persiapan. Karena ada banyak tim yang tetap berlatih (selama PPKM) dan jika kami tetap bermain menghadapi Barito di laga pertama, di sana tidak ada lockdown di Kalimantan. Hanya itu perbedaannya saat liga diumumkan mulai tanggal 27," tambahnya.

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini mengaku masih menunggu kepastian dari Pemerintah Kota Bandung. Pasalnya, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali diperpanjang hingga 16 Agustus mendatang.

"Kami masih menunggu pengumuman hari ini mengenai regulasi, apa levelnya dan apa yang dilonggarkan dalam lockdown kali ini. Jadi kami menantikan itu dan manajemen yang akan membicarakan itu," tuturnya.

Dengan alasan itu, Robert Rene Alberts memastikan saat ini para pemainnya masih diharuskan menjalani latihan secara mandiri di kediamannya masing-masing. Diharapkan segera mendapatkan keputusan agar skuat Maung Bandung bisa latihan bersama.

"Saya rasa kami bisa segera berlatih secara tim lagi. Tapi tetap terpisah untuk saat ini, dan seperti yang saya katakan kami masih akan membicarakan itu. Untuk saat ini kami belum berlatih secara kolektif," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan