Pelatih Persija Sebut Laga Tandang Kontra Bhayangkara FC Rasanya Berbeda

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 23 November 2023
Pelatih Persija Sebut Laga Tandang Kontra Bhayangkara FC Rasanya Berbeda
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta akan melakoni partai tandang pada pekan ke-20 Liga 1 2023/2024 melawan Bhayangkara FC, Senin (27/11). Meski berstatus sebagai tim tamu, pelatih Persija Thomas Doll merasa bahwa timnya akan bermain seperti tuan rumah.

Hal ini disebabkan laga Bhayangkara FC melawan Persija digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Di samping jadi markas Bhayangkara FC, stadion berkapasitas sekira 30 ribu penonton itu juga merupakan homebase Persija sejak musim 2017.

Di Liga 1 musim ini, dari 10 laga kandang yang sudah dijalani oleh Persija, delapan di antaranya digelar di Stadion Patriot. Sedangkan, dua pertandingan lainnya yakni melawan PSM Makassar (3/7) dan Persebaya Surabaya (20/7) dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

"Kami akan melangsungkan laga tandang pada Senin (27/11). Tapi laga tandang kali ini sedikit berbeda karena Stadion Patriot merupakan kandang kami juga," kata Thomas Doll.

"Jadi saya rasa tidak ada perbedaan besar untuk laga melawan Bhayangkara FC nanti. Laga ini akan menjadi laga tandang rasa kandang," tambahnya.

Baca Juga:

Thomas Doll Akui Sempat Cegah Witan Sulaeman Pergi dari Persija

Sukses Gelar Piala Dunia U-17 2023, Ketum The Jakmania: JIS Harusnya Bisa Dipakai Persija

Thomas Doll berharap situasi itu bisa menjadi keuntungan Persija, sehingga bisa meraih kemenangan. Doll sedang membidik kemenangan ketiga secara beruntun.

Sebelumnya, Persija berhasil menang dengan skor 3-2 di kandang PSM dan mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor telak 4-0. Jika bisa terus meraih kemenangan, Doll yakin The Jakmania akan kembali memenuhi stadion.

Seperti diketahui, dalam empat laga kandang terakhir, jumlah penonton yang mendukung langsung Persija terus menurun. Penurunan itu dimulai dari laga kontra Bali United pada 24 September 2023 yang disaksikan 11.923 penonton.

Setelah itu, laga Persija kontra Barito Putera (7/10) hanya dihadiri 8.672 penonton. Jumlah itu kembali menurun saat Macan Kemayoran bertemu RANS Nusantara pada 22 Oktober (7.024) dan Persikabo 1973 pada 9 November (6176).

"Saya ingin mereka memenuhi stadion lagi karena jika mengingat musim lalu atmosfer stadion selalu luar biasa. Jadi ini tugas kami untuk selalu memberikan penampilan terbaik dan hasil baik pula," ucap Thomas mengakhiri pembicaraan.

Persija jakarta Bhayangkara FC Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.376

Bagikan