BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, bicara soal tim yang menurutnya punya peluang besar menjadi juara Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar pada 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Thomas Doll menyebut raksasa dari Amerika Latin, Brasil, sebagai tim favorit di Piala Dunia edisi ke-22 ini.

Sebab, kata Thomas Doll, Brasil yang tergabung di Grup G bersama Serbia, Swiss, dan Kamerun itu mempunyai skuat yang sangat merata di setiap lini.

"Menurut saya itu (favorit) Brasil, karena tim mereka memiliki minimal dua pemain kelas dunia di setiap posisinya," kata Thomas Doll.

"Jadi menurut saya Brasil akan jadi salah satu negara yang saya favoritkan," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Bek Persebaya Rizky Ridho Jagokan Argentina Juara Piala Dunia 2022

Wawancara Eksklusif Pelatih Madura United: Bicara Brasil di Piala Dunia 2022

Di sisi lain, Thomas Doll berharap negaranya yaitu Jerman bisa tampil lebih baik di Piala Dunia 2022. Sebab, di edisi sebelumnya, Der Panzer harus tersingkir di babak fase grup.

Ketika Piala Dunia berlangsung di Rusia pada 2018, Jerman menempati posisi juru kunci Grup F. Juara dunia empat kali itu kalah bersaing dengan Swedia, Meksiko, dan Korea Selatan.

Karena itu, Thomas Doll meminta supaya kegagalan itu bisa jadi motivasi tambahan Skuat asuhan Hansi Flick. Pada Piala Dunia 2022, Jerman tergabung dalam Grup E bersama Spanyol, Kosta Rika dan salah satu raksasa sepak bola Asia, Jepang.

"Tapi memang yang terfavorit belum tentu jadi juara. Di sisi lain, saya harap Jerman bisa lebih baik dibanding penampilan terakhir mereka."

"Di tahun 2018 kami terpuruk padahal di 2014 kami menjadi juara di Brasil. Saya yakin pemain Jerman akan menampilkan yang lebih baik. Saya harap seperti itu," ujar eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.