Pelatih Persik Setuju Liga 1 Lanjut Terus di Bali

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 09 Februari 2022
Pelatih Persik Setuju Liga 1 Lanjut Terus di Bali
Persik Kediri saat melawan PSIS Semarang. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, menyampaikan pendapat pribadinya terkait ramainya opsi penundaan kompetisi Liga 1 2021/2022 seri 4 di Bali. Isu itu muncul akibat merebaknya COVID-19 yang sudah berpengaruh pada klub.

Persik sudah terimbas dari isu ini. Sejumlah pemainnya seperti Youssef Ezzejari Lhasnoui, Arthur Irawan dan beberapa nama lain, sudah dua kali absen membela tim di Liga 1.

Pada dua pertandingan terakhir, Persik tampil pincang tanpa para pemain yang harus karantina mandiri. Namun, Tim Macan Putih mampu meraih 4 poin, yakni menang 3-2 atas PSS Sleman (2/2) dan imbang 0-0 kontra PSIS Semarang (6/2).

"Kita tahu COVID-19 ada di mana-mana, tidak hanya di Bali. Kita tidak bisa hindari itu dan kita juga bermain tanpa mereka yang sedang kena COVID-19," kata Javier Roca.

Baca Juga:

Aremania Jadi Motivasi Dendi Santoso Bertahan di Jalur Juara

Pelatih Arema FC Anggap Hasil Imbang Kontra Persija Cukup Adil

Meski demikian, ia lantas tak setuju dengan gunjingan publik terutama di media sosial, yang menyebut Bali sebagai penyebab situasi tersebut. Hal ini yang kemudian memunculkan opini bahwa seri 4 Liga 1 lebih baik dihentikan sementara.

"Jadi, bukan masalah kita bermain di Bali. Semua pemain profesional, datang ke Bali bukan untuk liburan tapi bermain sepak bola. (Sebaiknya publik) hati-hati dalam berbicara," beber Roca.

Untuk itu, Javier Roca tetap mendukung seri 4 Liga 1 tetap berlanjut di Bali. Apalagi, semua klub juga sudah berhitung secara cermat atas susunan jadwal dari pekan 18 pada awal Januari hingga pekan 28 di Februari 2022 mendatang.

"Bali ini tanah Indonesia juga, seperti Jawa, Papua, atau Sumatera. Jadi, Bali juga punya hak menggelar kompetisi sepak bola nasional," imbuhnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Javier roca Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.083

Bagikan