Pelatih PSIS Semarang Berharap Wallace Costa Sudah Siap saat Melawan Barito Putera

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 19 September 2020
Pelatih PSIS Semarang Berharap Wallace Costa Sudah Siap saat Melawan Barito Putera
Wallace Costa. (Media PSIS)

BolaSkor.com - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic berharap bek Wallace Costa bisa tampil ketika tim melawan tuan rumah Barito Putera, di lanjutan Liga 1 2020, Jumat (2/10).

Seperti diketahui Wallace Costa sudah tiba di Indonesia dan gabung dalam latihan PSIS. Namun penggawa asal Brasil ini harus latihan terpisah karena perlu peningkatan fisik setelah lima bulan libur.

"Wallace saat ini masih butuh program pengembalian kondisi fisik setelah lima bulan tidak berlatih secara tim. Saya lihat cukup wajar dan sebelumnya juga dilakukan oleh pemain PSIS lainnya yang sudah menjalani latihan beberapa pekan," kata Dragan.

Baca Juga:

Isu Transfer Hedipo Gustavo, Carlos Carvalho Lihat Kebutuhan Arema FC

Tak Ada Pemain Mundur, Ilija Spasojevic Lontarkan Pujian untuk Manajemen Bali United

"Wallace harus menjalani lari aerobic secara mandiri selama dua sampai tiga hari. Setelah itu ada juga penguatan otot. Mungkin setelah tujuh hari baru bisa bergabung dengan latihan teman-temannya secara normal,” tambah pelatih asal Serbia ini.

Dragan Djukanovic optimistis Wallace akan siap tempur sebelum awal Oktober ini. Dia percaya karena Wallace selama ini dikenal sebagai salah satu pemain yang cukup disiplin menjalankan program dari tim pelatih.

"Kami berharap Wallace siap untuk pertandingan pertama melawan Barito Putera. Semoga saja,” pungkas Dragan.

Sementara itu, Wallace Costa mengatakan siap dan dalam kondisi yang cukup bagus setelah menjalani perjalanan jauh dan melelahkan dari Brasil. "Saya dalam kondisi yang bagus dan siap untuk kompetisi,” kata pemilik nomor empat ini. (Laporan kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Barito Putera Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan