Pelatih PSIS Semarang Tak Khawatir Carlos Fortes 'Dimatikan' Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 Juli 2022
Pelatih PSIS Semarang Tak Khawatir Carlos Fortes 'Dimatikan' Arema FC
Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre dan bek Frendi Saputra. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com – PSIS Semarang akan tampil kekuatan penuh lawan Arema FC pada leg 1 semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri Semarang Kamis (7/7/2022) pukul 16.00 WIB.

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre mengatakan waktu istirahat dua hari sudah dimaksimalkan memoles timnya untuk melawan tim berjuluk Singo Edan tersebut.

"Kita kemarin istirahat dua hari dan kami sudah siap untuk lawan Arema. Persiapan normal seperti biasanya," kata Sergio Alexandre Rabu (6/7/2022) pada sesi jumpa pers.

Sergio menambahkan kondisi semua pemain tidak ada masalah. Dan hanya gelandang Eka Febri yang terus dipantau hingga latihan terakhir jelang pertandingan.

Baca Juga:

PSS Sleman Sukses ke Semifinal, Bagus Nirwanto Beberkan Bisikan Seto

PSIS Tembus Semifinal, Sergio Alexandre Apresiasi Perjuangan Pemain


"Eka Febri terus kita, kemarin memang ada masalah, tapi kita lihat perkembangannya. Untuk pemain lain tidak ada masalah dan bugar kondisinya,’’tambah Sergio.

Sergio menambahkan tetap mengintruksikan pemainnya menampilkan permainan terbaiknya. Apalagi target kemenangan diharapkan dapat dipersembahkan lagi dihadapan suporter dan fans Semarang.

"Terpenting kita bisa main baik lagi untuk pertandingan besok," tambah pelatih asal Brasil ini.

Sedangkan mengenai striker Carlos Fortes yang sudah diketahui gaya mainnya oleh Arema FC, Sergio tidak masalah dengan hal itu. Sergio yakin Fortes professional dan akan menunjukkan permainan terbaiknya ketika bersama PSIS Semarang.

"Cortes sekarang di PSIS dan musim lalu di Arema. Wajar Arema mengetahui gaya mainnya. Terpenting Cortes enjoy di PSIS dan bisa bermain lebih bagus dan maksimal di PSIS," harap Sergio.

Sementara itu perwakilan pemain PSIS Frendi Saputra mengatakan sudah siap untuk menghadapi Arema FC. Meski PSIS sudah sering bertemu Arema FC dalam beberapa laga uji coba, namun pihaknya tetap fokus untuk memenangkan pertandingan penting tersebut.

"Kita persiapan normal saja dan kita hari ini cukup happy dalam latihan. Terpenting besok bisa menerapkan instruksi dan taktik pelatih di lapangan,’’kata Frendi Saputra. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Arema FC Piala Presiden Piala Presiden 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan