BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengatakan timnya memiliki proyek jangka panjang dalam menyusun skuat. Ini adalah salah satu alasan didatangkannya Samuel Christianson ke Sleman.

PSS Sleman memang membutuhkan tambahan pemain untuk mengarungi paruh kedua kompetisi setelah melepas 5 pemainnya. Samuel Christianson adalah salah satu pemain baru yang direkrut Super Elang Jawa untuk menghadapi persaingan di Liga 1 2018 yang akan semakin ketat.

Secara kemampuan, Seto menyebut pemain barunya tersebut cukup membuatnya terkesan. Namun, mantan pelatih PSIM Jogja ini melihat penggawa Timnas U-23 tersebut masih memiliki sejumlah hal yang harus lebih ditingkatkan.

Baca Juga:

PR PSS Sleman untuk Hadapi Putaran Kedua Liga 1 2019

Koleksi 24 Poin di Putaran Pertama Liga 1 Penuhi Target Pelatih PSS Sleman

"Sebenarnya tujuan mendatangkan Samuel memang tidak untuk musim ini, namun lebih untuk jangka panjang. Tapi kita lihat nanti seperti apa," ungkap Seto.

"Kalau secara penampilan dia cukup bagus. Tapi memang masih ada banyak hal yang harus lebih ditingkatkan lagi, termasuk dalam hal kebugaran," imbuhnya.

Meski direkrut untuk proyek jangka panjang, Seto menyebut jika Samuel masih memiliki peluang untuk bermain bersama Brian Ferreira dan kolega di Liga 1 musim ini. Dengan catatan pemuda 20 tahun tersebut bisa menunjukkan progres dalam latihan.

"Tergantung performanya dalam latihan seperti apa. Dari awal saya selalu menekankan jika keputusan siapa yang akan bermain tergantung bagaimana mereka saat latihan." tutup Seto. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)