Pelatih Semen Padang Mengantongi Kekuatan Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 27 Juli 2019
Pelatih Semen Padang Mengantongi Kekuatan Persebaya
Sesi latihan Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.comSemen Padang mempersiapkan banyak hal sebelum bentrok melawan Persebaya Surabaya, Minggu (28/7) malam. Pelatih Weliansyah mengaku tahu racikan Djadjang Nurdjaman, nakhoda Persebaya.

Tim berjuluk Kabau Sirah itu mengusung misi tiga poin di pertandingan ini. Weliansyah menegaskan, para pemainnya bertekad untuk meraih kemenangan pertama di kandang sendiri, Stadion H. Agus Salim, Padang.

Dalam konferensi pers, Sabtu (27/7) siang, Weliansyah mengaku telah menganalisis kekuatan Green Force, julukan Persebaya. Weliansyah juga mengatakan bahwa ia mengenal, dan paham racikan Djadjang Nurdjaman.

“Kang Djadjang pelatih berpengalaman. Dia juga pelatih yang bersahaja. Kami pernah sama-sama menjalani kursus lisensi C dan B. Dia pelatih berpengalaman dan punya jitu yang bagus. Kami sudah pelajari. Yang jelas dia punya kualitas,” ucapnya.

Baca Juga:

Persib Bandung Kalah di Kandang, Henhen Herdiana Minta Maaf

Kunci Kemenangan Bali United di Markas Persib Bandung

“Persebaya punya pemain berkualitas. Semua pemainnya bagus. Termasuk pemain asingnya. Mereka punya counter attack yang cepat. Kami sudah perbaiki lini per lini agar bermain bagus pas melawan Persebaya,” imbuh eks pemain Semen Padang itu.

Selain Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, Weliansyah juga menyinggung Novan Setya Sasongko. Bek kanan asal Bojonegoro itu pernah memperkuat Semen Padang dalam kurun waktu cukup lama.

“Kami tahu Novan. Novan sangat dekat sekali dengan kami. Dia pemain yang sangat bagus, dan mencintai Padang. Dia juga pemain profesional. Di mana pun dia bermain bola, dia akan berjuang,” sebutnya.

Hampir semua pemain Semen Padang bisa turun melawan Persebaya. Satu-satunya pemain yang dipastikan absen adalah Fridolin Yoku. Menurut keterangan Weliansyah, Fridolin mengalami cedera serius, dan harus beristirahat.

“Semua pemain Semen Padang itu sama. Semuanya punya kesempatan. Yang saya lihat adalah siapa yang paling siap,” tutupnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Semen padang Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan