BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemny mengumpulkan para pelatih Liga 1 yang pemainnya dipanggil untuk pemusatan latihan di Australia dan Bali pada 6-21 Maret 2019. Total, arsitek berusia 41 tahun ini membawa 27 personil.

Dari jumlah tersebut, tiga pemain Persija Jakarta dan dua personil PSM Makassar akan ikut serta dalam TC bulan depan. Padahal, kedua klub tersebut akan berlaga di Piala AFC pada rentang waktu yang sama.

Ketiga pemain Persija yang dipanggil Timnas Indonesia adalah Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, dan Riko Simanjuntak. Adapun, PSM mengirimkan Rizky Pelly dan Muhammad Rahmat.

"Secara resmi saya belum dapat jawaban dari Persija maupun PSM. Yang pasti, saya di sini mau bawa spirit fairness," ujar Simon di Kantor PSSI, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (25/2).

Baca Juga:

Banyak Panggil Pemain Senior dan Tepikan Febri Hariyadi, Pelatih Timnas Indonesia Ungkap Penyebabnya

Indra Sjafri Mohon Doa Masyarakat Tanah Air Agar Timnas Indonesia U-22 Juara Piala AFF

Sebanyak 27 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia nantinya juga tidak dapat membela klubnya di Piala Presiden. Tapi, Simon memberikan kelonggaran untuk bertanding pada partai pertama babak penyisihan grup.

"Saya harap nanti semua pemain main dulu Piala Presiden, satu pertandingan, setelah itu mereka akan lewati dua pertandingan di grup, setelah itu mereka akan kembali ke klubnya untuk bermain di perempat final hingga final," kata Simon menambahkan.

Adapun, Persija akan menghadapi Shan United pada 12 Maret 2019. Sedangkan PSM Makassar, menjamu Lao Toyota sehari kemudian. Di pertandingan kedua Piala AFC tersebut, para pemain yang dipanggil Timnas Indonesia terancam absen membela klubnya.

"Terus tentang Persija, penting di Piala AFC dan saya tahu pemain yang saya panggil ke Timnas Indonesia adalah pemain penting di Persija tetapi pemain yang saya panggil juga ini adalah pemain penting di Timnas Indonesia."

"Mau tidak mau nanti akan ada pertandingan-pertandingan berikutnya, laga-laga penting berikutnya yang akan dilewati pemain ketika mereka dipanggil ke Timnas Indonesia," terang mantan pelatih Bhayangkara FC itu.