Pelatih Timnas Thailand Puji Teerasil Dangda Setinggi Langit

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 14 Desember 2021
Pelatih Timnas Thailand Puji Teerasil Dangda Setinggi Langit
Teerasil Dangda. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand, Alexandre 'Mano' Polking memuji Teerasil Dangda setinggi langit. Baginya, Teerasil Dangda merupakan striker hebat.

Teerasil Dangda juga pemain terbaik yang pernah ditemui. Pujian disampaikan setelah Teerasil Dangda mencetak dua gol ke gawang Filipina dalam laga ketiga Grup A Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Selasa (14/12).

"Setelah laga berakhir, saya mengatakan kepada Teerasil bahwa ia adalah pemain terbaik yang pernah saya temui sebagai pelatih. Ia striker dengan penyelesaian akhir yang hebat," kata Mano Polking di laman Timnas Thailand.

Baca Juga:

Bikin Rekor Baru dan Antar Timnas Thailand ke Semifinal, Ini Ungkapan Teerasil Dangda

Thailand ke Semifinal, Mano Polking Turut Komentari Partai Timnas Indonesia Vs Vietnam

Gol pertama dicetaknya pada menit ke-26. Ia menyambar bola umpan Theerathon Bunmathan.

Teerasil Dangda hampir mencetak gol lagi pada menit ke-28. Sementara bola tembakannya tiga menit berselang diblok.

Kedudukan sempat disamakan Patrick Reichelt lewat gol menit ke-57. Itu sebelum Teerasil Dangda mencetak gol kembali pada menit ke-78 lewat titik putih. Teerasil Dangda ditarik pada menit ke-87, digantikan Elias Dolah.

"Terlihat dalam gol pertama, di mana ia mencetak gol kelas dunia. Jadi saya berharap Teerasil membantu kami untuk sukses. Pada laga pertama, Teerasil tidak bisa mencetak gol dan dimatikan. Banyak orang mempertanyakan, tetapi saya selalu percaya."

Total Teerasil Dangda sudah mencetak empat gol di Piala AFF 2020. Dua gol sebelumnya dibuat dalam kemenangan 4-0 Thailand atas Myanmar.

Adapun secara keseluruhan, Teerasil Dangda sudah mencetak 19 gol sepanjang mengikuti Piala AFF. Ia sudah melampaui torehan gol Noh Alam Shah, yang sebelumnya mencatatkan total 17 gol di Piala AFF.

Jumlah gol Teerasil Dangda masih berpeluang bertambah. Mengingat dua gol ke gawang Filipina mengantarkan Timnas Thailand lolos ke semifinal. Kemenangan membuat Thailand kini mengoleksi 9 poin.

Teerasil Dangda Thailand Piala aff Piala AFF 2020
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan