BolaSkor.com - Timnas Vietnam U-23 akan menghadapi Indonesia dalam partai final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12). Kepastian ini diperoleh setelah skuat asuhan meraih kemenangan 4-0 atas Kamboja dalam partai semifinal, Sabtu (7/12).

Keempat gol Vietnam dicetak oleh Nguyen Tien Linh (20'), Ha Duc Chinh (26', 45+2), Yue Safy (68'og). Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 yang sudah lebih dulu memastikan lolos ke final.

Timnas Indonesia U-23 lolos lewat kemenangan 4-2 yang diperoleh melalui babak tambahan setelah bermain 2-2 di waktu normal.

"Vietnam dan Indonesia memakai hotel yang sama. Kami bertemu tiap hari. Saling sapa, kadang mengajak ayo ke final dan janji ke final. Selamat untuk Indonesia dan saya berharap pelatih Indonesia melakukan yang terbaik di final," kata Park Hang-seo.

Baca Juga:

Komentar Park Hang-seo Usai Vietnam Gebuk Kamboja 4-0 sehingga ke Final Berjumpa Timnas Indonesia U-23

Jadwal Final Sepak Bola SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-23 Vs Vietnam

Pertemuan di final sekaligus menjadi yang kedua di SEA Games 2019, mengingat sudah berjumpa di penyisihan Grup B. Dalam perjumpaan sebelumnya, Timnas Vietnam U-23 mengalahkan Indonesia 2-1.

"Saya pikir Timnas Indonesia punya keseimbangan yang bagus dari 11 tim di SEA Games. Pemain utamanya dan cadangannya punya kualitas sama. Jadi saya pikir mereka layak ke final karena tim yang bagus," ujar Park Hang-seo.

Park Hang-seo menyatakan tekad untuk kembali meraih kemenangan. Sekaligus mengulang catatan pertemuan dalam beberapa waktu belakangan.

"Kami menang di Bali (laga tim senior) dan di U-23 menang di Kualifikasi AFC di Hanoi. Di laga final, kami ingin menang lagi," ujarnya.