Piala Asia 2023

Pelatih Vietnam Sebut Timnya Kalah dari Timnas Indonesia karena Kesalahan Kecil

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 20 Januari 2024
Pelatih Vietnam Sebut Timnya Kalah dari Timnas Indonesia karena Kesalahan Kecil
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier. (AFC)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier, mengatakan kekalahan tim asuhannya dari Timnas Indonesia disebabkan kesalahan kecil. Dia menyinggung pelanggaran yang dilakukan Nguyen Tanh Binh terhadap Rafael Struick sehingga Indonesia mendapatkan penalti.

Timnas Indonesia meraih kemenangan tipis 1-0 atas Vietnam pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1). Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh kapten tim, Asnawi Mangkualam Bahar, dari titik putih di menit 42.

Penalti diberikan oleh wasit Gulmorodi Sadullo asal Tajikistan setelah mengecek VAR, sekaligus memastikan pelanggaran pemain Vietnam Nguyen Tanh Binh terhadap Rafael Struick. Tanh Bin menarik jersey pemain Ado den Haag tersebut.

"Saya kecewa kalah dalam pertandingan. Ini adalah pertandingan berkualitas tinggi dan hasilnya ditentukan oleh penalti, kesalahan kecil di area penalti. Hal kecil memengaruhi tim," kata Troussier dikutip dari VnExpress.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Pulangkan Vietnam dari Piala Asia 2023

Philippe Troussier dan Mimpi Buruk Bernama Timnas Indonesia

Meski kalah, Troussier tetap bangga dengan perjuangan para pemainnya. Sebab, kata dia, Timnas Indonesia mempunyai skuad yang sangat bagus dengan beberapa pemain keturunan, seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, Justin Hubner, Ivar Jenner dan Rafael Struick.

"Tentu ini pertandingan sulit. Indonesia punya skuad yang berkualitas, mereka dilengkapi dengan pemain keturunan atau naturalisasi. Meski kalah dalam pertandingan, saya tetap bangga. Para pemain menunjukkan semangat juang,"

Vietnam pun tersingkir setelah menelan kekalahan dua kali. Sebelumnya Golden Star Warriors takluk 2-4 dari Jepang di laga pertama.

"Hasil ini membuat Vietnam tidak mungkin melaju, tapi kami akan tetap berjuang untuk tujuan tiga poin di laga akhir melawan Irak (24/1). Kami tidak boleh menyerah,” jelas pelatih asal Prancis itu.

Timnas vietnam Timnas Indonesia Philippe Troussier Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan