Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Pulangkan Vietnam dari Piala Asia 2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 20 Januari 2024
Timnas Indonesia Pulangkan Vietnam dari Piala Asia 2023
Aksi Yakob Sayuri saat menghadapi Vietnam. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam 1-0, pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/1) malam WIB.

Laga berjalan sengit sejak menit awal. Timnas Indonesia melancarkan high pressing. Penguasaan bola menjadi milik Skuad Garuda.

Gol kemenangan Skuad Garuda akhirnya tercipta, setelah Rafael Struick dilanggar di kotak penalti. Timnas Indonesia mendapat penalti.

Asnawi Mangkualam Bahar yang menjadi algojo, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik pada menit ke-42. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia bertahan hingga laga usai.

Baca Juga:

Tekad Menang Jadi Resep Timnas Indonesia Pulangkan Vietnam

Philippe Troussier dan Mimpi Buruk Bernama Timnas Indonesia

Hasil ini membuat Timnas Indonesia menjaga asa untuk lolos ke babak 16 besar. Skuad Garuda mengantongi 3 poin dari 2 laga. Membuntuti Irak (6 poin) dan Jepang (3 poin).

Timnas Indonesia bisa lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up grup atau salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik. Skuad Garuda saat ini menduduki posisi teratas empat peringkat ketiga terbaik. Mengungguli Suriah, Tajikistan, dan Palestina yang baru mendapat satu poin.

Sedangkan Vietnam harus tersingkir dari Piala Asia 2023. The Golden Stars kalah head to head dari Timnas Indonesia dan Jepang, meski masih menyisakan satu laga melawan Irak, Rabu (24/1). Seperti diketahui, regulasi AFC menerapkan head to head sebagai acuan utama untuk lolos ke babak 16 besar, jika ada lebih dari satu tim mendapat poin sama.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang, Rabu (24/1).

Timnas Indonesia Vietnam Timnas vietnam Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.110

Bagikan