Pelatih Vietnam Siapkan Cara Menguras Tenaga Timnas Indonesia U-22

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 23 Februari 2019
Pelatih Vietnam Siapkan Cara Menguras Tenaga Timnas Indonesia U-22
Pelatih Timnas Vietnam U-22, Nguyen Quoc Tuan. (Facebook FFC)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam U-22, Nguyen Quoc Tuan, menyadari bahwa Indonesia ditopang dengan kondisi fisik yang mumpuni. Hal ini seperti disampaikan jelang pertemuan di semifinal Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpik, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2).

Nguyen Quoc Tuan angkat bicara soal Indonesia usai sesi latihan di Stadion Nasional Olimpik, Sabtu (23/2) sore. Sesi latihan sudah diikuti oleh Luong Hoang Nam dan Tran Danh Trung, yang sebelumnya mengalami cedera.

"Timnas Indonesia U-22 merupakan tim yang bagus. Mereka memiliki banyak pemain berkualitas, yang matang dari usia 19 dan 20 tahun," kata Nguyen Quoc Tuan.

"Mereka baru saja mencapai kondisi yang baik dan memang benar bahwa kebugarannya sangat bagus," tambah pelatih Vietnam.

Baca Juga:

Andy Setyo Bakal Absen Bela Timnas Indonesia U-22 Lawan Vietnam hingga Final Piala AFF U-22

Vietnam Terancam Tanpa Pemain Tertajamnya Kontra Timnas Indonesia U-22

Nguyen Quoc Tuan siap dengan hal tersebut. Strategi untuk menguras tenaga Bagas Adi Nugroho dkk. bakal disiapkan agar Timnas Indonesia U-22 tak konsisten hingga akhir pertandingan.

"Mereka punya cara sendiri, pun dengan kami. Saya punya cara untuk menguras energi mereka," sambung Nguyen Quoc Tuan dikutip dari Thethaovanhoa.

Nguyen Quoc Tuan juga menegaskan kemenangan akan diupayakan diperoleh dalam waktu normal, tanpa babak tambahan. "Kami telah menghitung untuk laga besok. Tim sangat fokus untuk menang. Kami akan menggunakan pemain yang telah mencapai kinerja dan kebugaran 100 persen," jelasnya dikutip dari Bongdaplus.

Timnas Vietnam U-22 melaju ke semifinal dengan status sebagai juara grup. Naga Emas mengakhiri fase grup dengan nilai tujuh. Adapun Timnas Indonesia U-22 berstatus sebagai runner-up Grup B dengan lima poin hasil satu kemenangan dan dua hasil seri.

Vietnam Timnas Indonesia U-22 Piala AFF U-22 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan