Pelti Bakal Rutin Gelar Tes Swab di Pelatnas

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 25 September 2020
Pelti Bakal Rutin Gelar Tes Swab di Pelatnas
Aldila Sutjiadi. (Istimewa)

BolaSkor.com - Persatuan Lawn Tennis Indonesia (Pelti) mengumumkan akan rutin menggelar tes swab. Hal tersebut demi mencegah penyebaran pandemi virus corona.

Pelti telah mengadakan pelatnas sejak Juni silam, tepatnya ketika masih PSBB transisi. Mereka sendiri memang rajin menerapkan protokol kesehatan semasa pelatnas.

Akan tetapi, selama pelatnas mereka biasanya selalu masih sebatas tes rapid. Kini, penyebaran pandemi virus corona semakin merebak di Indonesia.

Alhasil, Pelti akan mengadakan tes swab demi mencegah penyebaran virus corona. Menurut Wakil Ketua Umum Pelti, Sutikno Muliadi, menyebut sudah melakukan tes pada Rabu (23/9) silam.

Baca Juga:

Lakukan Pengawasan Anggaran, Kemenpora Sambangi Pelatnas Tenis dan Atletik

Sepatu Air Jordan 1 Milik Michael Jordan Terjual Rp9,2 Miliar

"Ini tes swab pertama yang kami (Pelti) lakukan. Sebelumnya, kami hanya melakukan rapid test. Sesuai aturan federasi, setiap 14 hari swab. Jadi kami akan terapkan," kata Sutikno.

Sementara itu, pelatih timnas tenis, Deddy Tedjamukti, menyebutkan protokol kesehatan Pelti. Deddy juga mengungkapkan agenda harian skuat asuhannya.

"Semua wajib menggunakan hand sanitizer, cek suhu tubuh, dan kemudian sarapan. Sarapannya di ruangan khusus yang telah disiapkan," kata Deddy.

"Setelah itu pemanasan dan latihan. Sementara itu, siang hari akan ada katering. Ini dilakukakn setiap hari dalam agenda latihan," Deddy melanjutkan.

Sejumlah peserta mengikuti tes swab tersebut. Termasuk di antaranya adalah manajer, tiga pelatih, 10 atlet, serta sejumlah ofisial lainnya.

Breaking News PP Pelti Tenis Virus Corona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan