Sepatu Air Jordan 1 Milik Michael Jordan Terjual Rp9,2 Miliar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 14 Agustus 2020
Sepatu Air Jordan 1 Milik Michael Jordan Terjual Rp9,2 Miliar

BolaSkor.com - Sepasang sepatu Air Jordan 1 High milik Michael Jordan dijual seharga 615.000 dolar AS atau setara Rp9,2 miliar pada sebuah lelang online, Kamis (13/8) waktu setempat.

Penjualan sepatu tersebut menciptakan rekor harga sepatu olahraga termahal di dunia sepanjang masa, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang sepasang sepatu Air Jordan yang dilelang pada Mei lalu dengan harga 560.000 dolar AS atau sekitar Rp8,2 miliar.

Baca Juga:

Tangkap Ikan 200 Kg, Michael Jordan Ternyata Piawai Memancing

Sepatu Musim Debut Michael Jordan Dilelang Rp8,2 Miliar

“Ini merupakan sepatu asli dengan pecahan kaca yang masih menyangkut,” kata kepala penjualan tas dan sepatu Balai Lelang Christie’s, Caitlin Donovan dikutip AFP.

Meski penjualan tersebut memecahkan rekor, sepatu bertanda tangan Michael Jordan itu sebelumnya diperkirakan bakal laku dengan harga kisaran 650-850 ribu dolar AS atau sekitar Rp9,5 miliar hingga 12,4 miliar.

Air Jordan 1 High merupakan sepatu yang dikenakan megastar NBA itu dalam sebuah pertandingan persahabatan pada 1985 di Italia. Saat itu, dia melepaskan dunk yang begitu keras sampai memecahkan papan kaca hingga berserakan. Sepatu itu sendiri kemudian disebut edisi “Shattered Backboard”

Pada saat mengenakan sepatu merah hitam itu, Jordan mencetak 30 poin.

Michael jordan Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan