Peluang Persija Juara Makin Tipis, Presiden Klub Minta Maaf

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 13 Maret 2023
Peluang Persija Juara Makin Tipis, Presiden Klub Minta Maaf
Presiden Persija, Mohamad Prapanca. (Media Persija).

BolaSkor.com - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, menyampaikan permintaan maaf secara terbuka usai timnya dikalahkan Persik Kediri 2-0 pada laga pekan ke-30 Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya, Minggu (12/3).

Ini membuat Persija mencatatkan nirkemenangan dalam tiga laga beruntun. Sebelumnya, Persija bermain imbang 0-0 kontra Madura United (26/2) dan kalah 1-3 dari Borneo FC Samarinda (8/3).

Rentetan hasil buruk itu juga membuat kans Persija untuk menjadi juara musim ini semakin tipis. Poin maksimal yang bisa didapat Persija adalah 69.

Sedangkan PSM Makassar yang menempati posisi pertama sudah mengumpulkan 65 poin dari 29 laga. Artinya, PSM hanya butuh lima poin lagi untuk menutup peluang Macan Kemayoran.

"Kami kecewa dengan hasil yang didapat Persija dalam periode ini. Terbaru kami kalah dari Persik dengan skor 0-2. Saya mewakili seluruh elemen tim mengucapkan permohonan maaf kepada the Jakmania. Hasil ini membuat kesempatan Persija ke posisi puncak makin terjal,” kata Prapanca.

Prapanca menjelaskan bahwa situasi ini disebabkan oleh banyaknya masalah yang menimpa Persija. Misalnya, Macan Kemayoran harus kehilangan tiga pemain asingnya karena cedera dan sakit, yakni Michael Krmencik, Hanno Behrens, dan Abdulla Yusuf Helal.

Baca Juga:

Masukan Suporter Persib untuk Erick Thohir

Persija Dikalahkan Persik, Borneo FC Hajar PSIS 6-1

Comeback Lawan Arema FC, Feby Eka Cerita Perjuangannya Sembuh dari Cedera

Krmencik mengalami cedera saat Persija bertandang ke markas Madura United. Sedangkan Hanno Behrens kembali ke Jerman untuk menjalani pemeriksaan kesehatan dan Yusuf Helal baru menjalani operasi batu ginjal di Bahrain.

Persija juga sempat kehilangan delapan pemainnya yang bergabung dengan skuat Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Asia U-20 2023. Kondisi ini membuat Persija tidak pernah tampil dengan kekuatan terbaik.

"Tapi, perlu diingat bahwa Persija adalah tim pejuang. Jadi, semua elemen tetap harus berjuang untuk menjaga nama besar Persija apa pun kondisinya,” tutur Prapanca.

Prapanca berharap tiga hasil buruk dalam partai tandang beruntun ini bisa jadi pelecut bagi seluruh awak tim untuk bangkit.

Prapanca meminta Persija bisa meraih kemenangan dalam laga berikutnya kontra PSIS Semarang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (16/3).

"Saya optimistis Thomas Doll bisa membawa anak didiknya untuk bangkit. Terakhir untuk para the Jakmania, Persija membutuhkan dukungan dan doa kalian,” ujar Prapanca.

Persija jakarta Mohamad Prapanca Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.299

Bagikan