Pemain Asing Belum Jadi Prioritas Eduardo Almeida di Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 23 Mei 2021
Pemain Asing Belum Jadi Prioritas Eduardo Almeida di Arema FC
Eduardo Almeida. (Arema FC)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida belum memberi prioritas terhadap susunan pemain asing. Fokusnya kini adalah bagaimana melihat karakter dari pemainnya satu per satu.

Faktor itu yang tampaknya selaras dengan batalnya Arthur Cunha Da Rocha merapat ke Arema FC. Bek berpaspor Brasil itu memilih melanjutkan kariernya sebagai pesepak bola profesional ke Liga Malaysia musim ini.

Padahal, Arthur Cunha disebut sudah hampir menyelesaikan proses transfernya ke Arema FC. Bek yang musim lalu membela klub Sliema Wanderers di Liga Primer Malta itu bakal datang bersama kiper yang juga dari Brasil, Jacsson Antonio Wichnovski.

Baca Juga:

Batal ke Arema FC, Arthur Cunha Lanjutkan Karier di Malaysia

Resmi Jadi Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida Siap Jawab Keraguan

"Saya terus berkomunikasi dengan manajemen soal ini. Tentu saja, kita tidak ingin salah dalam memilih pemain (asing). Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan," ucap Eduardo pada laman resmi klub, Jumat (21/5).

Saat ini, ia sudah memimpin program latihan tim Singo Edan dalam menatap bergulirnya Liga 1. Sebanyak 22 pemain lokal mengikuti susunan programnya di Malang, sedangkan 2 nama lain masih bergabung dengan tim nasional.

"Saya akan melihat apa saja kebutuhan tim dalam satu pekan ke depan. Termasuk melihat skill pemain secara individu," tukas pelatih kelahiran Portugal, 43 tahun silam itu.

"Nantinya, ini akan menjadi bahan untuk menentukan langkah ke depan. Kita membutuhkan pemain di posisi apa dan yang seperti apa," imbuhnya.

Situasi ini membuat Arema FC belum merekrut satu pemain asing pun jelang Liga 1. Dan jika merujuk regulasi musim lalu, Arema masih memiliki 4 slot pemain asing pada kompetisi musim 2021 nanti. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan