Pemain Asing dan Lokal Cabut dari Liga 1, PT LIB Beri Respons

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 15 Desember 2020
Pemain Asing dan Lokal Cabut dari Liga 1, PT LIB Beri Respons
Selebrasi pemain Persija Jakarta. (Media Persija Jakarta)

BolaSkor.com - Lanjutan kompetisi Liga 1 2020/2021 masih belum pasti kapan akan digelar kembali. Namun PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah membuat kesepakatan untuk bisa menggelarnya pada Februari 2021 mendatang.

Meski begitu, banyak pemain yang sudah meninggalkan timnya masing-masing, karena tidak ada kejelasan secara pasti tentang nasib Liga 1 2020/2021.

Hingga saat ini, hanya Persija Jakarta dan Persib Bandung yang pemain asingnya masih utuh. Tim lain seperti Arema FC, Persik Kediri, dan Persiraja Banda Aceh sudah tidak memiliki pemain asing lagi.

Baca Juga:

Dirut PT LIB: Jika Kompetisi Tidak Jalan, Ekosistem Sepak Bola Akan Terpuruk

Pilkada Selesai, Liga 1 2020/2021 Jalan?

Tidak hanya pemain asing saja, pemain lokal pun kini mencari peruntungan di klub luar negeri. Pertama, Todd Rivaldo Ferre yang dipinjamkan Persipura Jayapura ke klub Liga 2 Thailand, Lampang FC. Kedua, Ryuji Utomo yang dipinjamkan Persija ke Penang FC.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mencoba mengambil sisi positif dari kepergian para pemain tersebut. Ia berharap kompetisi tidak kehilangan antusiasme penonton meskipun tidak ada pemain asing yang berlaga.

"Pada dasarnya bagus pemain lokal diminati klub-klub luar negeri, bagus untuk meningkatkan kemampuan dan mental pemain, harapannya bisa main kembali pada saat Liga 1 kembali digulirkan," kata Akhmad Hadian ketika dihubungi oleh BolaSkor.com.

"Untuk pemain asing harus kita hargai keputusan mereka, selama ada kesepakatan pemain dengan klub. Mudah-mudahan ke depannya para pemain asing tersebut juga bisa kembali lagi kesini."

"Kalau untuk kehilangan pasar saya rasa tidak. Karena pasar Liga 1 sekarang tidak hanya ditentukan oleh pemain asing. Ada banyak pemain yang saling mempengaruhi Liga 1 dan sekarang publik juga tahu kondisinya berbeda dengan sebelumnya," pungkas Hadian.

PT LIB Breaking News PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Akhmad Hadian Lukita
Posts

4.871

Bagikan