BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi dua pertandingan uji coba melawan TIRA-Persikabo (3/3) dan Bali United (5/3). Dua uji coba ini rencananya akan dilangsungkan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Timnas Indonesia U-23 sedang melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta sejak 8 Februari lalu. Dua uji coba yang diagendakan sekaligus akan menutup rangkaian TC Timnas Indonesia U-23.

Hanif Sjahbandi mengatakan, seluruh pemain yang sedang mengikuti TC Timnas Indonesia U-23 sudah siap untuk dua uji coba tersebut. Hanif menyatakan kesiapan menjalankan instruksi dari manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Timnas U-23 Lawan Dua Klub Liga 1 Jadi Simulasi Prokes Piala Menpora

Shin Tae-yong Lihat Peningkatan saat Gim Internal Timnas U-23

"Sebenarnya terkait uji coba itu, saya baru tahu beberapa hari yang lalu. Cuma persiapan kami telah berlangsung lama," kata Hanif Sjahbandi.

"Insyaallah kami siap untuk menghadapi dua laga uji coba ini. Karena pertandingan ini juga merupakan bagian dari persiapan kami juga," imbuh pemain Arema FC tersebut.

Hanif mengaku, banyak pemain Timnas Indonesia yang tumbang karena digenjot latihan fisik oleh Shin Tae-yong. Meski demikian, tidak ada pemain yang mengalami cedera yang serius pada TC kali ini.

"Alhamdulillah sudah ada pemain yang pulih, namun beberapa pemain masih menepi. Mungkin bisa dibilang, cederanya bukan cedera ringan, tapi tidak ada yang parah. Alhamdulillah kalau saya masih diberikan kesehatan," terang Hanif Sjahbandi.