BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan catatan atas performa yang ditunjukkan pemain dalam laga internal di Lapangan D, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/2). Gim antar pemain tim nasional proyeksi SEA Games 2021 berakhir imbang 4-4.

Shin Tae-yong membagi pemain ke dalam dua tim. Satu tim menggunakan jersey latihan berwarna biru, sementara satu lain abu-abu.

Adapun pertandingan berlangsung selama 2x40 menit. Water break juga diberikan di pertengahan babak pertama dan kedua.

Baca Juga:

Delapan Gol Tercipta dalam Gim Internal Timnas Indonesia U-23

TIRA-Persikabo Jadi Lawan Timnas Indonesia U-23

Gol dibuat lebih dulu oleh tim Biru melalui tendangan bebas Adam Alis pada menit ketujuh. Kedudukan disamakan tim Abu-abu melalui Kahar Muzakkar pada menit ke-34.

Skor 1-1 menutup 40 menit pertama. Sementara enam gol lain terjadi di babak kedua.

M. Rafli menyumbang dua gol untuk tim Biru (55' dan 76'), diikuti Dendy Sulistyawan (63'). Sedangkan tiga gol tim Abu-abu dicetak Kadek Agung (49'), Feby Eka (80'), dan Braif Fatari (82').

"Pertandingan yang menarik dengan banyak gol. Kemampuan pemain semakin meningkat, apalagi kita sudah tiga pekan lebih menjalani pemusatan latihan. Pemain terus melawan rasa capek dan kerja keras" kata Shin Tae-yong di laman PSSI.

Shin Tae-yong menyadari kesulitan pemain di dalam pertandingan. "Mungkin faktor cuaca yang panas jadi banyak pemain yang lupa apa yang harus dilakukan saat situasi pertandingan. Untuk itu kami tim pelatih harus terus memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim."