Pemain Garuda Select Tetap Harus Berjuang Mendapat Tempat di Timnas Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 10 November 2020
Pemain Garuda Select Tetap Harus Berjuang Mendapat Tempat di Timnas Indonesia
Garuda Select. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI menegaskan para pemain yang terpilih untuk bisa menimba ilmu bersama Garuda Select di Inggris belum tentu masuk dalam Timnas Indonesia. Hal ini diungkapkan langsung oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Seperti diketahui, terpilih 21 pemain dari 130 untuk mengikuti program Garuda Select Jilid III di Inggris. Pemain terpilih merupakan hasil seleksi ketat yang dipantau langsung oleh Direktur Sepakbola Garuda Select, Dennis Wise.

Garuda Select belakangan memang tempat bagi pelatih Timnas Indonesia baik itu U-19 ataupun U-16 mencari pemain. Namun hanya beberapa pemain saja yang bisa bertahan dan harus bersaing lagi untuk mendapat tempat di Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Berjalan di Tengah Pandemi, Ketum PSSI Berikan Apresiasi Program Garuda Select Jilid III

Indra Sjafri Nilai Banyak Talenta Berbakat Muncul pada Seleksi Garuda Select Jilid III

"Program latihan dibuat 100 persen oleh Dennis Wise cs di sana. Mereka akan latihan 6 bulan, semoga bisa kelak mereka bisa menjadi calon pemain Timnas Indnonesia entah itu di Timnas Indonesia U-16 ataupun di U-19," kata Indra Sjafri kepada wartawan.

"Tapi bukan berarti mereka otomatis akan masuk ke Timnas Indonesia. Buktinya, kemarin saja cuma David (Maulana), Bagas (Kaffa), Brylian (Aldama), atau Bagus (Kahfi) saja yang dipanggil (Timnas Indonesia U-19)," tambah Indra Sjafri.

Para pemain yang berlatih di Garuda Select baik itu Jilid I atau II sebenarnya banyak yang menonjol. Bahkan ada beberapa yang dipanggl untuk masuk dalam Skuad Garuda Muda, seperti Sutan Zico, Fajar Fathurrahman, dan Muhammad Salman Alfarid.

Sekarang Salman dan Fajar yang merupakan jebolan Garuda Select mendapatkan kesempatan kedua untuk bisa bersaing di Timnas Indonesia U-19. Ucapan Indra Sjafri tak sepenuhnya salah karena faktanya memang tak semua pemain Garuda Select dari edisi pertama dan kedua terpilih masuk ke Timnas Indonesia.

Misalnya Edgar Amping hingga Rafli Asrul yang belum pernah merasakan panggilan Timnas Indonesia kelompok usia meski bermain cukup baik bersama Garuda Select. Indra pun berharap program Garuda Select ini bisa bermanfaat untuk seluruh elemen sepak bola di Indonesia.

Timnas indonesia u-20 Indra sjafri Pssi Yunus Nusi Garuda Select Timnas Indonesia U-16 Timnas Indonesia U-19
Posts

4.871

Bagikan