Pemain Keturunan dari FC Twente Tolak Gabung Timnas Indonesia U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 27 November 2020
Pemain Keturunan dari FC Twente Tolak Gabung Timnas Indonesia U-19
Jayden Oosterwolde. (FC Twente Media)

BolaSkor.com - PSSI saat ini sedang gencar mencari pemain keturunan untuk bisa bermain di Timnas Indonesia U-19/U-20. Hingga saat ini ada empat pemain keturunan yang sudah bergabung di pemusatan latihan atau tarining camp (TC) Timnas Indonesia U-19.

Keempat pemain tersebut adalah Elkan Baggott, Jack Brown, Kelana Noah Mahessa, dan Luah Fynn Jerremy Mahessa. Selain empat nama tersebut, PSSI mengaku sudah mengantongi tujuh nama lain yang akan dijajal oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pada TC selanjutnya.

Akan tetapi dari tujuh nama tersebut, ada satu yang menolak. Pemain tersebut adalah Jayden Oosterwolde, fullback kiri jangkung berusia 19 tahun. Menurut Yunus, pemain FC Twente ini lebih memilih bergabung dengan timnas Belanda.

Baca Juga:

TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta Diperpanjang

Kronologi Dua Pemain Timnas Indonesia U-19 Balik Jam 3 Pagi

"Yang satu tidak bisa itu adalah Jayden. Karena memang dia juga dipantau timnas usia muda Belanda dan dia memilih ke sana. Padahal, Shin Tae-yong pengen banget dia," ungkap Yunus Nusi saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (26/11).

"Untuk pemain keturunan masih akan dipanggil kembali pada TC karena Shin Tae-yong memang maunya melihat langsung," tambah pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Povinsi (Asprov) Kalimantan Timur tersebut.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani pemusatan latihan di Jakarta sejak 13 November lalu. Setelah Jakarta, rencananya Timnas Indonesia U-19 ini akan melanjutkan TC di Spanyol, tepatnya di daerah Catalunya.

Pssi Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Yunus Nusi
Posts

4.871

Bagikan