Pemain Madura United Harus Izin jika Ingin Main Tarkam

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 14 November 2020
Pemain Madura United Harus Izin jika Ingin Main Tarkam
Haruna Soemitro dan Rahmad Darmawan. (BolaSkor.com/Bima Pamungkas)

BolaSkor.com - Manajer Madura United, Rahmad Darmawan, enggan ambil pusing dengan kemungkinan pemain mengikuti sepak bola antar kampung (tarkam). Hal tersebut tak bisa sepenuhnya dikontrol tim pelatih.

Dengan penundaan kompetisi hingga awal tahun depan, Madura United meliburkan skuadnya layaknya klub-klub lainnya. Namun pria yang akrab disapa RD yakin penggawanya paham bagaimana bersikap profesional.

"Mereka (pemain) punya aktivitas yang tidak bisa selalu dikontrol. Tapi kalau bicara kaidah profesional di sepak bola, mereka tentu tahu bahwa mereka masih terikat kontrak dengan klub," ujarnya.

Baca Juga:

Madura United Enggan Gegabah Perpanjang Kontrak Pemain

Cerita Jacob Pepper: Belajar Bahasa Indonesia hingga Bisnis Kafe Sehat di Surabaya

Juru racik asal Lampung tersebut menilai tak ada salahnya pemain menjaga kebugarannya dengan bermain sepak bola. Namun yang jadi persoalan, mereka masih terikat dengan klub.

"Kalau mereka bermain dengan hal-hal yang berkaitan dengan sepak bola bersama tim lain, mereka harus memberitahukan. Karena ada yang boleh dan tidak," jelasnya.

"Kalau mereka bermain dengan klub lain dalam satu event atau turnamen, mereka membutuhkan izin. Bukan tidak boleh, tapi membutuhkan izin," tegas RD.

Beberapa penggawa laskar sapeh kerrap memang terlihat turun di laga fun football ataupun tarkam. Mereka memperkuat tim amatir yang terdiri dari rekan-rekan mereka semasa masih bermain sepak bola di masa muda. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Rahmad darmawan Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.084

Bagikan