Pemain Muda Persebaya Koko Ari Tak Menyangka Gabung Timnas Senior dan Punya Kekhawatiran

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 18 Februari 2020
Pemain Muda Persebaya Koko Ari Tak Menyangka Gabung Timnas Senior dan Punya Kekhawatiran
Koko Ari Araya. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Bek muda Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya, awalnya tak menyangka dipanggil ke Timnas Indonesia. Ia makin tidak percaya lantaran langsung dipanggil untuk gabung ke Timnas Senior.

Koko Ari Araya belakangan dipanggil oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Nama lain yang terakhir dipanggil adalah Asep Berlian, bek Madura United.

"Alhamdulillah senang sekali. Saya pertama kali dipanggil ke timnas, langsung ke senior begini. Suatu hal, saya bersyukur," kata Koko Ari.

Baca Juga:

Indra Sjafri Akan Bergeser Masuk Kepengurusan PSSI Menjadi Asisten Direktur Teknik

Shin Tae-yong Atur Seragam, Makanan, hingga Aturan Pemain Timnas Indonesia

Koko Ari Arya muncul dalam benak Shin Tae-yong setelah menyaksikan partai Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020 antara Persebaya kontra Bhayangkara FC.

"Tentu tidak menyangka. Karena baru dua kali main di Piala Gubernur. Saat itu coach Shin Tae-yong melihat. Dan pagi hari saat latihan pemulihan, coach Aji Santoso bilang ke saya dipanggil ikut TC. Saya agak becanda, 'masak sih coach?'" terangnya.

"Ada kekhawatiran, kan banyak senior dan saya masih muda. Coach Aji pesan jangan grogi, main biasa saja dan tidak perlu malu-malu."

"Dan saya pikirkan, untuk fokus saja, kerja keras, dan memberi yang terbaik. Motivasinya ingin memberi pembuktian," tambahnya pemain yang mengidolakan bek Liverpool Trent Alexander-Arnold itu.

Timnas Indonesia Koko Ari Araya Persebaya surabaya Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan