Pemain Muda Persija Makin Berkembang, Thomas Doll: Mereka di Jalur yang Benar

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 25 Agustus 2022
Pemain Muda Persija Makin Berkembang, Thomas Doll: Mereka di Jalur yang Benar
Muhammad Ferrari ketika mengawal pergerakan pemain asing Persita, Ezequiel Vidal. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, kembali memberikan 'panggung' kepada pemain muda di kompetisi Liga 1 2022/2023. Kali ini giliran Alfriyanto Nico Saputro yang mendapat kesempatan unjuk gigi.

Nico bermain sebagai pemain pengganti saat Persija menghadapi Persita Tangerang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (24/8) malam WIB. Dia bermain sejak menit 77 menggantikan Syahrian Abimanyu.

Selain Nico, Thomas Doll juga menurunkan tiga pemain muda lainnya, yaitu Ginanjar Wahyu Ramadhani, Muhammad Ferrari, dan Braif Fatari. Ferrari dan Braif ditampilkan sejak menit pertama.

Keempatnya mampu menjawab kepercayaan Thomas Doll dengan penampilan apik, terutama Ferrari dan Nico. Ferrari bermain sangat lugas di lini belakang dengan melakukan dua tekel penting, sementara agresivitas Nico menghasilkan penalti untuk Persija yang dieksekusi dengan baik oleh Abdulla Yusuf Helal.

Baca Juga:

Lampaui Pencapaian Teco di 2018, Pelatih Persija Thomas Doll Ogah Sesumbar Gelar Juara

Kalahkan Persita, Thomas Doll Puji Daya Juang Pemain Persija

Dipanggil ke Timnas U-19, Frengky Missa Beberkan Pesan Thomas Doll

Atas apa yang ditunjukkan para pemain mudanya itu, Thomas Doll merasa sangat senang. Dia menyebut mereka berada dalam jalur yang tepat untuk terus berkembang.

"Mereka sangat “lapar” dan menginginkan sesuatu dalam permainan (ingin menunjukkan kontribusi yang besar)," kata Thomas Doll.

"Mereka dapat kesempatan dan akhirnya mampu membuktikannya. Menurut saya. pemnain muda ini sudah di jalur yang benar,” tambahnya.

Selain Ferrari, Braif, Nico, dan Ginanjar, Thomas Doll juga sudah memberikan menit bermain kepada Frengky Missa dan Ilham Rio Fahmi. Bahkan Frengky dipercaya sebagai starter dari laga pertama sampai laga keempat musim ini dan mampu menyumbangkan satu gol dan satu assist sejauh ini.

Perkembangan signifikan yang ditunjukkan Frengky membuatnya dilirik manajer pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Frengky untuk pertama kali mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-19 yang digelar di Jakarta pada 25 Agustus hingga 6 September 2022 sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Secara keseluruhan, Persija menyumbangkan 10 pemain ke TC Timnas Indonesia U-19. Lima di antaranya merupakan pemain dari tim utama, sedangkan sisanya merupakan pilar dari akademi.

Persija jakarta Persita Tangerang Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan