BolaSkor.com – Para penggawa Persela Lamongan mengaku terkejut dengan mundurnya Aji Santoso dari kursi pelatih kepala. Apalagi Aji meninggalkan tim ini pada Minggu (30/6) pagi, atau sehari sebelum melawan Persebaya Surabaya.

Seharusnya Aji Santoso hadir dalam konferensi pers prapertandingan di Surabaya, Minggu siang. Akan tetapi pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang ini absen. Perannya digantikan Ragil Sudirman, asisten pelatih Persela.

Rupanya Aji telah mundur sejak Minggu pagi. Samsul Arifin, salah seorang pemain Persela mengaku terkejut ketika mengetahui kabar itu. “Saya mendengarnya sejak Minggu pagi,” ujar pemain asal Pasuruan itu.

Baca Juga:

Aji Santoso Benarkan Mundur dari Persela Lamongan

Bhayangkara FC 3-1 Persela Lamongan: 2 Gol Anderson Salles Dilengkapi Fergonzi

“Sebagai pemain saya juga kaget. Sebab coach Aji adalah orang baik, dan bisa mengangkat Persela yang bermaterikan pemain muda, tetapi mentalnya bisa naik,” aku full-back berambut gondrong itu.

Sementara itu, Ragil Sudirman mengatakan, meski telah ditinggalkan oleh Aji Santoso, staf pelatih akan menjaga psikis para pemain. Apalagi mereka akan berhadapan dengan Persebaya, Senin (1/7) sore di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

“Jangan sampai anak-anak down, apalagi sejak ditinggal coach Aji. Kami berharap mereka bermain tanpa grogi, dan tetap fight,” tegas Ragil.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Aji Santoso mundur dari Persela pada Minggu pagi. Aji enggan menjabarkan secara detail mengenai alasan pengunduran dirinya. Ditengarai performa Persela lah yang menjadi biangnya.

Persela belum pernah menang di Liga 1 2019. Dari lima pertandingan awal, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini hanya mendapatkan dua hasil seri dan tiga kali kalah. Persela hanya mencatat tiga kemenangan sejak Januari 2019. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)