Pemain PSIS Semarang Diberi Arahan Protokol Kesehatan pada Hari Pertama Kumpul

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 25 Agustus 2020
Pemain PSIS Semarang Diberi Arahan Protokol Kesehatan pada Hari Pertama Kumpul
Pemain PSIS di hari pertama kumpul. (Media PSIS)

BolaSkor.com - Manajemen dan offisial PSIS Semarang memberikan arahan penting kepada pemain di hari pertama kumpul di mes pemain Jalan Semeru Dalam Semarang Senin (24/8).

Selain Manajer Umum PSIS Wahyu Winarto yang hadir, ada pelatih Dragan Djukanovic, dan dokter tim dr Alfan Nur Asyhar, yang bersama kumpul di halaman mes dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat dan physical distancing. Para pemain juga diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum diberi arahan.

Pelatih PSIS Dragan Djukanovic mengatakan situasi saat ini harus dipahami dan dihadapi bersama. Eks pelatih Borneo FC ini juga meminta kepada anak asuhnya untuk bersabar sebelum latihan perdana dilaksanakan.

Baca Juga:

Arema FC Perkuat Finansial Pasca Dapat Perpanjangan Kontrak Satu Sponsornya

Otavio Dutra Tanggapi Keikutsertaan Pemain Muda dalam Latihan Persija

“Ini situasi yang harus dihadapi bersama. Saya sebagai pelatih kepala berharap kalian tetap menjaga kekompakan dan kekeluargaan hingga latihan tiba. Kita hanya memiliki waktu mepet untuk melakukan persiapan namun kita harus memaksimalkan situasi yang ada,” kata Dragan.

Sedangkan Manajer Umum PSIS Wahyu Winarto juga menyampaikan hal yang sama. Dia meminta kepada pemain PSIS untuk kompak menghadapi situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Situasi seperti ini harus kami hadapi bersama dan mengandalkan kekompakan. Untuk latihan kita tunggu sebentar, sesuai protokol kesehatan, kita harus melakukan tes swab dan itu semua pemain serta offisial harus menjalankan demi kebaikan bersama,” tegas lelaki yang akrab dipanggil Liluk ini.

Di akhir briefing, dokter tim dr Alfan Nur Asyhar menjelaskan aturan detail terkait protokol kesehatan mulai dari saat di mes, dalam bus, ketika latihan, hingga hari H pertandingan.

Alfan berharap semua pemain dan offisial untuk tertib serta disiplin menjalankan protokol kesehatan supaya proses latihan hingga pertandingan berlangsung lancar.(Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan