Pemain Senior Bali United Sedih Force Majeure Kembali Terjadi di Sepak Bola Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 01 April 2020
Pemain Senior Bali United Sedih Force Majeure Kembali Terjadi di Sepak Bola Indonesia
Leonard Tupamahu. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Penetapan status force majeure pada kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 membuat pilar lini belakang Bali United, Leonard Tupamahu sedih. Ini menjadi pengalaman kedua setelah pembekuan PSSI pada 2015 lalu.

Status force majeure bukan saja berimbas pada tertundanya kompetisi hingga 29 Mei 2020. Lebih besar lagi, para pemain tak menerima gaji penuh, sesuai kontrak awal.

Dalam surat keputusan PSSI yang dikirim ke klub, Jumat (27/3) lalu, klub Liga 1 dan Liga 2 bisa melakukan perubahan kontrak kerja. Untuk pembayaran gaji bulan Maret hingga Juni, klub bisa membayar maksimal 25 persen dari kesepakatan awal.

Baca Juga:

Pelatih Bali United Pasrah Kompetisi Liga 1 dan ASEAN Club Ditunda

Wander Luiz Jalani Latihan di Rumah meski Positif Virus Corona

"Pastinya sedih sekali ya. Hal kaya gini terjadi lagi di sepak bola Indonesia. Tapi ya, kesehatan bersama itu memang lebih penting," terang Leonard.

Leonard menuturkan, pembahasan surat dari PSSI sudah dilakukan manajemen Bali United. Keputusan pun sudah disampaikan manajemen pada skuat Serdadu Tridatu.

"Kurang lebih sama (dengan surat), karena pada prinspinya kan Bali United di bawah naungan PSSI," jelas Leonard.

Belum jelas kapan Bali United akan memulai latihan lagi. Saat ini, Leonard pilih bertahan di Bali. Dia kerap berlatih bersama Nadeo Argawinata yang tinggal dekat kediamannya di kawasan Kuta, Bali. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Leonard Tupamahu Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan