Pemanggilan Dua Pemain Persik ke Timnas Sesuai Ekspektasi Joko Susilo

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 30 September 2021
Pemanggilan Dua Pemain Persik ke Timnas Sesuai Ekspektasi Joko Susilo
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo. (persik.id)

BolaSkor.com - Persik Kediri turut menyumbangkan pemain terbaiknya di skuat Timnas Indonesia, saat menjalani dua leg Babak Kualifikasi Piala Asia di Thailand awal Oktober 2021 mendatang.

Dari 30 daftar pemain Shin Tae-yong, terdapat 2 nama pemain inti di Persik Kediri. Mereka adalah Vava Mario Yagalo (bek) dan Ahmad Agung Setiabudi (gelandang).

Sebelumnya, hanya Dany Saputra yang dipanggil timnas senior sejak menjalani pemusatan latihan di Jakarta (19/9) lalu.

"Sebagai pelatih, tentu saya sangat mendukung. Mereka memang cukup layak untuk menghuni skuat tim nasional," ucap Pelatih Persik, Joko Susilo beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

Taiwan Kehilangan Sejumlah Pilar saat Hadapi Timnas Indonesia di Thailand

Timnas Indonesia Lawan Taiwan di Thailand

Dari segi teknis, pemanggilan keduanya cukup rasional. Baik Vava maupun Agung, sejauh ini menjadi pilihan utama Tim Macan Putih dalam menjalani 5 pertandingan seri pertama Liga 1.

"Mereka tampil cukup konsisten di posisi masing-masing. Kami selalu menyiapkan segala bentuk antisipasi terkait hal ini (absennya pemain)," imbuh pelatih kelahiran Cepu, Kabupaten Blora Jawa Tengah itu.

Di sisi lain, situasi ini mengharuskan Persik menyiapkan komposisi terbaik tanpa Vava Mario Yagalo maupun Ahmad Agung Setiabudi, jika terpilih ke dalam skuat yang terbang ke Thailand menghadapi Taiwan, 7 dan 11 Oktober 2021.

Sebab, Persik masih menjalani satu pertandingan sisa pada seri pertama Liga 1, melawan PSS Sleman Sabtu (3/10) nanti. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Timnas Indonesia Persik kediri Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan