Pembalap Indonesia Terlibat Insiden Horor Hafiz Syahrin di Moto2 Austria

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 16 Agustus 2020
Pembalap Indonesia Terlibat Insiden Horor Hafiz Syahrin di Moto2 Austria
Hafiz Syahrin (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Idemitsu Honda, Andi Gilang, tak bisa melanjutkan balapan Moto2 Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Minggu (16/8). Rider asal Indonesia itu terlibat insiden horor yang melibatkan Hafiz Syahrin.

Balapan Moto2 Austria sempat dihentikan sementara setelah insiden berbahaya yang terjadi pada lap keempat tikungan pertama. Kejadian itu membuat Syahrin terlempar dari motornya.

Insiden bermula saat pembalap ItalTrans, Enea Bastianini, mengalami high side. Bastianini berhasil menghindar ke gravel, tetapi motonya berada di tengah lintasan.

Lap awal dan barisan pembalap yang rapat membuat motor Bastianini sulit dihindari. Alhasil, Syahrin yang tengah melakukan slipstream menabrak motor tersebut hingga terlempar.

Baca Juga:

Kualifikasi MotoGP Austria: Vinales Pole Positon, Rossi Tak Tembus 10 Besar

Brad Binder dan Jejak Para Juara

Andi Gilang yang berada di belakang Syahrin tak memiliki banyak opsi. Demi menghidari tubuh Syahrin, Andi Giland dan Edgar Pons ikut terjatuh.

Syahrin dilarikan ke rumah sakit pasca insiden tersebut. Rider asal Malaysia itu dalam kondisi sadar dan akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun Andi Gilang dan Edgar Pons tak bisa melanjutkan balapan. Kerusakan motor yang terlalu parah membuat keduanya harus mundur. Balapan Moto2 Austria kembali dilanjutkan dengan 13 putaran tersisa.

Breaking News Moto2 Moto2 Austria Hafiz Syahrin Andi Gilang
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan