Pembalap Tim Satelit Ini Diprediksi Bisa Bersaing Jadi Juara Dunia MotoGP 2020

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 19 Januari 2019
Pembalap Tim Satelit Ini Diprediksi Bisa Bersaing Jadi Juara Dunia MotoGP 2020
Cal Crutchlow (Zimbio)

BolaSkor.com - Cal Crutchlow merupakan satu-satunya pembalap dari tim satelit, LCR Honda yang sukses mencuri kemenangan dari pembalap tim pabrikan di MotoGP 2018.

Satu-satunya kemenangan yang direngkuh Crutchlow berlangsung pada putaran kedua, MotoGP Argentina. Hasilnya pembalap asal Inggris itu mengakhiri kompetisi di posisi tujuh dengan catatan ia tidak turun berlomba tiga putaran terakhir karena cedera.

Baca Juga:

Andrea Dovizioso Semakin Percaya Diri, Bidik Juara Dunia MotoGP 2019

Danilo Petrucci Sadar Posisinya di Ducati Terancam Oleh Jack Miller dan Pecco Bagnaia

Kini Crutchlow baru saja memperpanjang kontrak bersama LCR Honda sampai penghujung MotoGP 2020. Bos tim LCR, Lucio Cecchinello pun memprediksi pembalap berusia 33 tahun itu bisa bersaing jadi juara dunia musim 2020.

"Saya percaya ia bisa bersaing jadi juara dunia. Saya bilang mungkin tahun 2020. Musim 2019, saya percaya tim bakal meraih hasil positif," kata Cecchinello.

"Namun di tahun 2020, Crutchlow bisa membuat langkah maju. Dia bakal mencapai batas maksimal sekaligus menemukan keseimbangan performa," lanjut pria yang juga eks pembalap tersebut.

Ya, Cecchinello memang melihat masih ada kelemahan yang dimiliki Crutchlow. Dia menilai juara dunia Supersport tahun 2009 tersebut terlalu berani mengambil risiko.

Padahal dalam beberapa lomba, pembalap harus menerima kenyataan dirinya harus sekadar mengamankan poin, ketimbang memaksakan kemenangan tapi berujung kecelakaan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP 2019 Cal Crutchlow LCR Honda Juara Dunia Tim Satelit MotoGP
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan